Tips Melakukan Bleaching Rambut Dengan Langkah Sendiri

Advertisement

Bleaching Rambut – Bleaching rambut adalah salah satu proses perubahan warna pada bagian rambut yang menjadikanya memiliki penampilan berbeda, ada beberapa warna yang sering di gunakan oleh setiap pelaku bleaching rambut seperti coklat, kuning emas dan putih. Warna – warna tersebut sangat dominan bagi setiap orang yang menggunakan alat bleaching untuk merubah sebuah warna rambut, karena menurut sebagian orang yang sudah melakukanya merasakan bahwa warna dari bleaching rambut memang sangat cocok jika menggunakan 3 perwarna domninan tadi. Awal mulai dari proses ini biasanya di awali dengan warna putih agar mendapatkan hasil maksimal, namun juga banyak yang tidak menggunakan warna dasar dengan alasan takut kondisi rambut menjadi rusak.

Advertisement

Ya memang banyak yang mengungapkan bahwa proses pewarnaan rambut dengan bleaching sering membuat kondisi rambut menjadi rusak, namun dengan perkembangan jaman seperti sekarang ini sudah banyak di temukan cara – cara untuk mengatasi masalah akibat melakukan bleaching rambut. Yang paling utama dalam mengantisipasi datangnya problem pada rambut setelah proses bleaching adalah melakukan perawatan setelahnya, dengan begitu rambut anda selalu mendapatkan nutrisi agar setiap helainya akan tetap subur dan sehat. Namun untuk sekedar saran ketika akan melakukan perawatan lebih baik menggunakan jasa ahli seperti dokter atau datang ke salon yang biasa anda lakukan perawatan.

Bagi para wanita atau pria memang membutuhkan penampilan yang berbeda dan tidak terlihat monoton di setiap kesempatan, mungkin salah satunya adalah dengan merubah warna rambut sesuai ke inginan pribadi. Bleaching rambut memang solusi yang tepat agar warna yang di hasilkan lebih menampilkan suasana cerah, sebab bleacing rambut terkenal dengan warnanya yang sangat modern di bandingkan dengan perwarna rambut lainya. Namun dari sebagian banyak orang mungkin hanya para wanita saja yang sering mengubah warna rambut di berbagai kesempatan, terbukti dengan beberapa orang tersohor di tanah air seperti aktris sering kedapatan pada kamera dengan warna rambut yang berbeda dalam kurun waktu berdekatan.

Cara Melakukan Bleaching Rambut Sendiri

Bleaching Rambut

Ada beberapa macam bleaching rambut yang mungkin belum banyak orang tahu seperti bleaching rambut pendek, bleaching rambut sasha atau cara bleaching rambut agar tidak rusak. Cara memakai bleaching dan penggunaanya memang berbeda – beda tergantung jenis rambut yang akan di warnai itu sendiri, dengan hal ini para peminat pun harus memperhatiakan apa saja langkah – langkahnya, akibat saat melakukan bleaching rambut dan bahan pertimbanganya. Di kesempatan kali ini akan kami jelaskan beberapa bahan tadi untuk anda yang mungkin belum paham tentang proses bleaching rambut, berikut penjelasanya :

Advertisement

Advertisement

Obat Bleaching Rambut

1.Cuci Rambut

Mungkin banyak yang menilai kalau untuk mewarnai rambut tidak membutuhkan proses mencuci seperti biasanya langkah perwarnaan pada umunya, namun untuk melakukan bleaching rambut berbeda dengan langkah biasanya, justru hal mencuci rambut sangatlah penting dan wajib di lakukan. Cuci rambut dengan shampoo tanpa menggunakan kondisoner, keringkan hingga mencapai 60 persen atau jangan terlalu kering, sebab saat melakukan bleaching rambut harus dalam keadaan sedikit basah agar cmpuran warnanya terlihat maksimal.

2.Siapkan Produk Bleaching

Bahan yang harus di siapkan agar dapat melakukan proses bleaching rambut adalah pertama peroxide 6persen atau 20vol dan bubuk bleachinh secukupnya, dengan campuran kedua bahan ini akan menghasilkan warna yang lebih terang, namun untuk mencampurkanya butuh takaran satu banding satu atau dengan katan lain jika bubuk bleaching satu sendok maka peroxide juga harus dengan takaran satu sendok.

3.Proses Bleaching

Pertama oleskan krim atau kedua bahan yang sudah di campurkan sebelumnya pada bagian belakang rambut terlebih dahulu, karena setiap pewarnaan yang di lakukan sendiri harus menjangkau ke bagian yang paling sulit terlebih dahulu baru bagian yang gampang. Setelahnya lakukan sedikit demi sedikit kira – kira dari 3 s/d 4 cm pada bagian pangkal rambut namun jangan sampai mengenai kulit kepala, kemudian lanjutkan mengoles hingga ke ujung rambut, pada fase akhir tutup atau bungkus kepala menggunakan bahan alumunium foil agar hasil bleaching lebih merata dan masksimal.

4.Proses Penetralan

Mungkin bagi yang sudah pernah melakukan bleaching rambut sudah paham jika hasil pertama warna yang di keluarkan yaitu terlihat orange, nah bagaimana kah cara menetralkanya ? bahan yang harus anda siapkan seperti 1 atau 2 sendok cat rambut yang berwarna biru dan kondisioner, campurkan kedua bahan tersebut dan pijat secara perlahan agar merata hingga terkena semua bagian. Jangan terlalu lama mendiamkanya, hanya membutuhkan kurang lebih 3 menit saja.

5.Mencuci Rambut

Setelah beberapa proses yang sudah anda lakukan di atas dan sudah mendapatkan hasil warna seperti yang di inginkan, baru pada tahap akhir anda melakukan cuci rambut dengan menggunakan shampoo dan kondisioner, untuk proses pengeringan cukup menggunakan handuk serta tidak perlu menggunakan hair dyer karena akan membuat kondisi rambut menjadi kering.

Berbagai langkah cara bleaching rambut di atas sudah termasuk proses yang sangat mudah untuk di lakukan, hanya saja dalam melakukanya harus berhati – hati, sebab jika terkena kulit kepala atau wajah akan menjadikan masalah pada kulit. Maka dari itu gunakan langkah atau cara yang benar agar hasil yang di dapat terlihat maksimal, mungkin penjelasan tentang bleaching rambut ini cukup sampai di sini saja, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Advertisement