Tips Sederhana Cara Membersihkan Kuku Kaki Dengan Langkah Yang Benar

Advertisement

Cara Membersihkan Kuku Kaki – Memiliki kuku kaki dan tangan yang bersih serta sehat tentu sudah menjadi idaman setiap orang, tidak hanya kuku tangan saja yang perlu mendapatkan perhatian namun kuku kaki yang sering terutup oleh alas kaki juga harus diperhatikan, sebab bagian kaki biasanya lebih sering terdapat kotoran meski tidak terlihat oleh kasap mata. Selain banyaknya kotoran dan kuman yang bersarang pada kuku kaki, bagian kuku pada kaki juga sangat retan terkena luka, infeksi atau pun goresan benda tajam, maka dari itu anda harus memperhatiakan segala aspek agar hal – hal yang tidak di inginkan dapat terhindar, sekarang ini sudah banyak cara membersihkan kuku kaki yang dapat menjadi referensi agar kondisi kaki anda tetap sehat.

Advertisement

Cara membersihkan kuku kaki ini memang solusi cukup tepat bagi orang yang belum paham tentang cara membersihkan kuku kaki secara benar, karena langkah – langkah ini terbilang cukup mudah untuk di lakukan, bahkan dengan alat atau bahan sederhana pun sudah cukup untuk melakukan pembersihan pada kuku kaki anda. tidak perlu mengeluarkan biaya besar agar kaki tetap bersih dan sehat seperti melakukan tretment di salon, sebab hanya menggunakan bahan – bahan seperti belimbing wuluh, pelembab, seutas tasli atau pun bahan lainya sudah dapat membuat kuku kaki anda terhindar dari kuman penyebab infeksi, oleh sebab itu jangan pernah meremehkan kotoran sedikit pun meski itu terletak pada kaki.

Pembersihan dengan sabun atau mencuci kaki memang sudah masuk dalam kategori cara membersihkan kuku kaki, namun cara – cara tersebut belum cukup untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang biasanya ada pada selah – selah kuku. Mungkin belum banyak dari sebagian orang yang tahu bahwa air dan sabun saja tidak dapat bekerja dengan maksimal untuk cara membersihkan kuku bagian dalam, karena notabenya sabun serta air hanya membersihkan pada bagian luar kuku. Menghilangkan kotoran pada sela kuku memang terbilang sulit di jangkau, perlu menggunakan alat khusus agar kotoran tersebut dapat di angkat tanpa melukai kulit bagian dalam kuku, contohnya seperti benang yang sering di gunakan oleh para penjahit pada umumnya bisa menjadi alat utama.

Tips Cara Membersihkan Kuku Kaki

Cara Membersihkan Kuku Kaki

Mungkin membersihkan kotoran kuku jempol kaki lebih mudah di bandingkan dengan membersihkan kotoran pada sela kuku, sebab kotoran jempol kaki bisa di hilangkan cukup menggunakan gunting kuku, namun untuk bagian sela kaku membutuhkan kehati – hatian agar tidak terjadi goresan yang bisa membuat kulit kaki menjadi luka dan terinfeksi. Ketika kondisi kuku kaki sudah luka tentu akan menjadikan penderitanya merasakan sakit dan kurang nyaman, oleh sebab itu saat membersikan hal paling utama yang harus di perhatikan adalah kehati – hatian. Untuk lebih paham bagaimana cara membersihkan kuku kaki secara benar, bisa anda baca pada penjelasan berikut ini :

Advertisement

1.Memotong Kuku

Memotong Kuku

Cara membersihkan kuku kaki yang pertama ini adalah langkah paling simple untuk di lakukan, sebab cara tersebut memang harus di lakukan agar kondisi kuku tetap bersih, jauh dari kuman dan pastinya selalu sehat. Jika keadaan kuku yang terlalu panjang akan mengakibatkan penumpukan bakteri, terlalu banyak gundukan kotoran serta penyebaran kuman.

Advertisement

2.Menggunakan Pelmebab

Menggunakan Pelmebab

Mungkin cara membersihkan kuku kaki dengan langkah ini terbilang cukup asing di telinga masyarakat, ya pelembab tidak hanya untuk kulit wajah atau pun anggota badan lainya, sebab pelembab juga dapat di gunakan untuk membersihkan kuku kaki agar terlihat bersih, putih dan dapat lebih memperkuat kuku. Waktu paling tepat untuk menggunakan pelembab ini adalah pada waktu malam hari menjelang tidur.

3.Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh

Tidak dapat di sangka jika buah belimbing wuluh yang memiliki rasa asam cukup tinggi ini dapat di gunakan sebagai cara membersihkan kuku kaki, mungkin bahan alami dari buah satunya yang dapat di gunakan adalah belimbing wuluh. Kandungan air serta kaya akan vitamin bermanfaat untuk menyehatkan dan memperkuat kuku kaki anda.

4.Merendam Kaki

Merendam Kaki

Cara membersihkan kuku kaki yang simple selanjutnya adalah dengan langkah merendam kaki menggunakan air hangat di campur dengan garam secukupnya dan air perasan lemon, langkah ini terbukti dapat menjadikan kuku kaki terhindar dari kotoran, bakteri, kuman serta infeksi. Jika anda yang sedang mengalami luka pada bagian kaki sangat di sarankan untuk melakukan langkah tersebut, sebab dengan cara ini luka pada kaki anda akan cepat mengering dan tentunya menjadi cepat sembuh.

5.Pola Makan

Pola Makan

Untuk melakukan cara membersihkan kuku kaki yang terakhir adalah dengan memperhatikan pola makan yang sehat, terutama sering – sering lah mengkonsumsi buah – buahan agar kulit tubuh dan kaki mendapatkan asupan vitamin yang cukup. Dengan asupan vitamin tersebut dapat menghindarkan anda dari kulit kering, menyehatkan serta memperkuat daya tahan tubuh.

Begitulah 5 cara membersihkan kuku kaki yang mungkin bisa memberikan anda referensi untuk lebih tahu langkah yang tepat dan benar, dengan melakukan beberapa cara – cara tersebut akan membuat kuku kaki anda lebih bersih, sehat dan dapat terhindar dari kuman penyebab infeksi pada kulit. Mungkin penjelasan tentang cara membersihkan kuku kaki cukup sampai di sini saja, semoga apa yang kamu berikan bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Advertisement