5 Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah Dalam Waktu Seminggu

Advertisement

Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah – setiap orang pasti tidak ingin memiliki masalah pada kulit terutama untuk wanita, entah itu masalah kulit wajah, kulit badan atau kulit kaki. Khususnya pada bagian kaki yang notabenya di gunakan untuk melakukan kegiatan dalam keseharianya, jika kaki mengalami masalah sudah pasti akan mengganggu aktifitas anda. sering kali di temukan beberapa orang mengalami masalah yang di sebut tumit pecah, tumit pecah adalah suatu masalah pada kaki yang mengelupas dan terlihat kering. Hal ini di akibatkan karena orang tersebut tidak memikirkan kondisi lingkungan yang basah, sering terkena air kotor dan kurang perawatan, namun dengan jaman yang sudah modern ini sudah banyak di temukan cara mengatasi tumit pecah pecah tersebut.

Advertisement

Mungkin bagi sebagian orang terutama wanita lebih sering mengambil jalan dengan perawatan medis atau memakai jasa orang lain yang ahli dalam mengatasi kulit tumit pecah pecah 2017, namun tahu kah anda jika cara mengatasi tumit pecah pecah tidak harus dengan langkah medis, tetapi bahan – bahan alami juga bisa anda manfaatkan untuk cara mengatasi tumit pecah pecah ini. selain memiliki jaminan keamanan untuk kulit anda, bahan alami juga sangat kaya manfaat yang bisa di gunakan pada kulit seperti perawatan wajah, memutihkan badan dan menghilangkan jerawat. Bahan alami memang di percaya dapat di jadikan obat kaki pecah pecah yang ampuh untuk mengatasi masalah pada kaki anda dan dapat menghilangkan penyebab tumit pecah pecah lainya.

Bagi yang kesulitan mengolah bahan alami menjadi obat cara mengatasi tumit pecah pecah, bisa mengambil langkah seperti membeli obat kaki pecah pecah di apotik dengan bentuk salep kaki pecah pecah tersebut. Langkah itu mungkin lebih praktis di bandingkan dengan membuat bahan – bahan dari beberapa macam buah, sayuran atau bumbu dapur, karena bisa langsung pakai tanpa harus bersusah payah membuatnya. Namun alangkah baikanya demi kesehatan dan keamanan kulit kaki anda, lebih di sarankan menggunakan bahan alami untuk cara mengatasi tumit pecah pecah. Sebab kandungan dalam bahan – bahan alami tersebut sudah terbukti akan khasiat yang di miliki dan sangat aman jika di gunakan dalam jangka waktu panjang.

Dalam hal ini mungkin bahan alami tidak dapat melakukan cara mengobati kaki pecah pecah dengan cepat, karena setiap penggunaan bahan tersebut tidak instan dan perlu kerutinan untuk melakukanya sehari – hari. Berbeda jika melakukan dengan cara medis yang dapat langsung terlihat hasilnya dalam kurun waktu beberapa minggu, sebab biasanya kandungan bahan kimia memang terbukti cepat untuk mengatasi kulit wajah, badan dan kaki, namun jika di lihat dari efek samping sudah pasti setiap pemakaian produk bahan kimia akan mengakibatkan efek keterusan serta tidak bisa lepas dari produk tersebut, maka dari itu lebih aman menggunakan bahan alami yang bisa anda dapat dengan mudah dan tidak perlu mengeluarkan dana besar, untuk lebih tahu bagaimana cara mengatasi tumit pecah pecah, bisa anda baca pada penjelasan berikut :

Langkah Simple Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah

Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah

Advertisement

1.Getah Pepaya

Getah Pepaya

Tidak hanya buah pepaya saja yang bisa di manfaatkan sebagi perawatan kulit, namun bagian getahnya pun dapat di jadikan obat cara mengatasi tumit pecah pecah, getah pepaya di percaya dapat melembutkan bagian kulit yang pecah, kering dan retak, untuk cara melakukanya adalah sebagai berikut :

Langkah Mengobati Dengan Getah Pepaya :

  • Pertama ambil pepaya yang masih muda
  • Potong pangkal pada bagian buah tersebut
  • Oelskan merata pada kulit pecah pecah
  • Tunggu hingga beberapa menit
  • Lalu bilas menggunakan air hangat

2.Labu Siam

Advertisement

Labu Siam

Tahu kah anda jika sayuran seperti labu siam ini memiliki kaya akan nutrisi yang sangat aman untuk dewasa, lansia dan anak, selain itu labu siam juga dipercaya dapat melembutkan, menghaluskan bagian tumit yang pecah dan sangat cocok menjadi solusi untuk masalah kaki anda, cara melakukanya sebagai berikut :

Langkah Mengobati Dengan Labu Siam :

  • Ambil satu buah labu siam
  • Lalu potong menjadi 2 bagian
  • Manfaatkan getah dari labu siam tersebut
  • Kemudian oleskan pada tumit yang pecah dan gosok secara perlahan
  • Langkah ini bisa anda lakukan kurang lebih 2x sehari

3.Buah Pisang

Buah Pisang

Cara mengatasi tumit pecah pecah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah sebagai langkah pengobatan, pisang di percaya dapat mengembalikan kelembaban kulit alami akibat cuaca terik atau pemakaian produk bahan kimia yang kurang cocok. Untuk cara mengatasi tumit pecah pecah dengan buah pisang adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkahnya :

  • Pertama ambil 2 buah pisang yang sudah matang
  • Haluskan pisang tersebut sampai terbentuk lembut
  • Kemudian oleskan pada tumit yang pecah pecah
  • Diamkan hingga kurang lebih 15 menit
  • Lalu setelah itu bilas dengan air hangat

4.Buah Alpukat

Buah Alpukat

Selain memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, buah alpukat juga di percaya dapat mengtasai kulit pecah pecah, merapatkan kulit meregang, mengembalikan alami kulit dan menghaluskannya secara alami, buah alpukat memang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pada kulit dan terbukti efektif, untuk cara membuat obat kulit pecah pecah dari buah alpukat adalah sebagai berikut :

Langkah Mengobati Dengan Buah Alpukat :

  • Pertama potong buah alpukat menjadi dua bagian
  • Lalu ambil daging buah tersebut
  • Masukan dalam blander dan cmpur dengan sedikit ampas kelapa
  • Kemudian haluskan dan oleskan pada kulit yang pecah
  • Diamkan hingga beberapa menit dan bilas dengan air hangat

5.Batu Apung

Batu Apung

Mungkin batu apung ini sudah di pakai pada jaman dulu oleh masyarakat untuk menggosok bagian kulit yang di kira memiliki kotoran atau pecah pecah, cara mengatasi tumit pecah pecah dengan batu apung di percaya dapat mengangkat sel kulit mati pada tubuh, untuk melakukanya adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkah Menggunakan Batu Apung :

  • Ambil satu buah batu apung
  • Kemudain bersihkan hingga tidak ada kotoran
  • Lalu rendam ke dalam air yang sudah di campuri dengan garam
  • Tunggu hingga beberapa menit
  • Setelah itu gosokan secara perlahan dan lembut hingga berulang – ulang

Banyak cara mengatasi tumit pecah pecah selain menggunakan bahan kimia untuk pilihan, contohnya yang sudah di jelaskan tadi di atas. Langkah yang simple serta bahan yang mudah di dapatkan bisa menjadi referensi anda untuk mengatasi kulit kaki pecah pecah itu sendiri. Mungkin penjelasan tentang cara mengatasi tumit pecah pecah cukup sampai disini saja, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Advertisement