18 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu

Advertisement

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu – para wanita yang ingin penampilannya selalu seksi tentu akan sangat di inginkan. Berbagai cara wanita lakukan demi bisa mengecilkan suatu bagian tubuhnya yang di anggap kurang seksi. Hal tersebut terjadi demikian dengan wanita yang memiliki lengan besar. Jelas hal itu akan membuat para wanita merasa kurang percaya diri dalam mengenakan pakaian yang seksi. Berbagai cara wanita lakukan untuk dapat mengecilkan lengan tangannya.

Advertisement

Namun ada acara yang lebih efektif serta tanpa mengeluarkan biaya yang berlebih. Kami datang dengan membawa solusi beberapa cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang patut untuk anda coba. Dari cara-cara ini diharapkan dapat mengecilkan secara cepat lengan anda. Memang benar jika wanita tidak suka memiliki lengan yang besar karena dapat mengurangi kepercayaan diri serta penampilannya.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu

 

Lengan tangan yang besar berasal dari lemak yang tertimbun akibat kalori yang menumpuk karena tidak terbakar dengan baik. Tentu kemudian akan mengendap di bagian lengan tangan tersebut. Namun dari berbagai cara yang akan muncul demi mampu mengecilkan lengan tangan. Anda juga harus memperbaiki pola makan yang teratur serta melakukan gerakan-gerakan sederhana yang dapat mengatasi masalah ini. Dengan cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang tepat akan efektif dan maksimal hasilnya.

Dari cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu ini akan memberi waktu yang cukup untuk mengecilkan lengan tangan. Banyak cara yang bisa anda lakukan secara sederhana tanpa mengeluarkan biaya. Namun cara-cara ini harus anda lakukan secara teratur demi mendapatkan hasil yang maksimal. Inilah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengecilkan lengan tangan.

Advertisement

1. Angkat Barbel

Angkat Barbel

Cara mengecilkan lengan tangan ini cukup umum di lakukan oleh beberapa orang. Namun dengan mengakat barbel jelas akan mengencangkan otot di lengan sehingga kalori dapat berkurang. Akan tetapi jika anda tidak memiliki barbel dapat mengganti bebannya dengan benda seperti, botol sirup, batu, makanan kalengan, dan lain-lain. Gunakan pada lengan tangan kanan dan kiri saat mengangkat barbel serta variasikan gerakan semampunya.

2. Push Up

Push Up

Gerakan ini merupak cara yang cukup efektif untuk mengecilkan lengan tangan. Bagi wanita coba gerakan push up lutut sehingga beban hanya tertuju pada bagian tangan yang akan mengencangkan otot. Namun pastikan juga beban tertumpu pada tangan dan lengan tangan supaya hasilnya lebih maksimal.

3. Senam

Senam

Dengan cara melakukan senam dapat juga berfungsi mengecilkan lengan tangan pada wanita. Namun senam yang dimaksud lebih baik mengkhususkan gerakannya ke bagian lengan tangan. Pastikan saat anda melakukan senam semua gerakan lebih menuju ke gerakan tangan agar hasil yang di dapatkan cepat bereaksi.

4. Mencuci Manual

Mencuci Manual

Jika anda mencuci baju lebih baik jangan menggunakan mesin cuci. Karena ternyata cara mencuci manual menggunakan tangan mampu membantu anda mengecilkan lengan. Apalagi jika mencuci dengan tangan hasil cucian akan lebih bersih karena sambal di sikat satu persatu. Tapi dari hasil bersih pakaian juga anda akan mendapatkan hasil lengan tangannya mengecil.

5. Menimba

Menimba

Apakah anda memiliki sumur yang masih menggunakan alat timba?. Nah ternyata anda yang masih menggunakan cara menimba air bisa mengambil manfaatnya. Manfaat yang di dapat dari cara menimba tersebut juga mampu mengecilkan lengan tangan anda. Di tambah lagi dengan cara menimba dapat melatih otot tangan.

6. Gerakan Tangan Memutar

Gerakan Tangan Memutar

Ternyata dengan cara memutar tangan dapat mengecikan lengan tangan. Hal ini karena kalori yang menumpuk akan menyebar sehingga tidak terfokus pada satu titik saja. Gerakan lengan yang dari belakang lalu ke depan melewati area kepala dengan teratur akan menghasilkan lengan yang mengecil.

7. Lompat Tali

Lompat Tali (1)

Lompat tali atau disebut juga dengan skiping dapat mengecilkan lengan tangan. Hal itu karena dengan cara lompat tali semua badan dapat bergerak termasuk tangan. Cara ini jika dilakukan secara teratur dalam seminggu maka hasilnya akan maksimal.

8. Biceps Curl

Biceps Curl

Advertisement

Cara Biceps Curl juga dapat mengecilkan lengan tangan anda. Pengertian dari Biceps Curl itu sendiri adalah suatu gerakan dengan memakai barbel di mana lengan menghadap ke depan lalu digerakkan secara bergantian. Nah pada saat siku di tekuk, akan terjadi suatu proses otot terbentuk sehingga akan mengurangi jumlah lemak pada lengan tangan.

9. Pull Up

Pull Up

Gerakan Pull Up yang lebih mefokuskan gerakan di bagian lengan tangan juga akan membantu mengecilkan lengan tangan. Tangan akan bekerja untuk mengangkat berat tubuh anda sehingga lemak akan ikut terbakar sehingga lengan tangan dapat cepat mengecil.

10. Dips

Dips

Secara pengertian Dips adalah suatu gerakan yang sederhana dengan memakai kursi. Cara melakukan gerakan ini yakni kedua tangan di sandarkan ke kursi yang terletak pada belakang tubuh anda. Kemudian turunkan badan anda perlahan lalu lengan tangan sebagai tumpuan berat tubuh anda. Kemudian lakukanlah gerakan ini berulang kali sampai mendapatkan hasil yang maksimal dalam seminggu.

11. Alternating Hammer Curls

Alternating Hammer Curls

Cara ini sebenarnya hampir sama dengan gerakan biceps curl. Namun ada bedanya yakni di gerakan hammer curls ini, barbelnya diangkat sampai ke bahu dengan memakai tangan dalam. Lakukanlah gerakan ini hingga 12 kali untuk setiap set nya.

12. Gerakan Menggunting

Gerakan Menggunting

Cara yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan lengan yang kecil bisa memakai cara yang satu ini. Gerakan menggunting dilakukan dengan cara kedua tangan sejajar atas dan bawah. Gerakan pertama kedua tangan bersamaan, tangan kanan ke atas lalu gantilah dengan tangan kiri yang berada di atas.

13. Konsumsi Makanan Berlemak Sehat

Konsumsi Makanan Berlemak Sehat

Selama dalam proses pengecilan lengan tangan cara yang dapat anda lakukan lagi yakni, dengan mengatur mengkonsumsi makanan berlemak yang sehat. Cara ini sangat penting karena usaha olah raga demi mengecilkan lengan tangan tidak akan di dapat jika masih mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak. Pilihlah makanan yang memiliki kandungan air dan serat sehingga tidak akan menambah menumpuknya lemak.

14. Berenang

Berenang

Berenang juga merupakan salah satu cara yang dapat anda coba untuk mengecilkan lengan tangan. Hal itu karena lengan adalah bagian tubuh yang paling aktif bergerak saat berenang. Selama sminggu anda berenang mungkin dapat membantu anda untuk mengecilkan lengan tangan anda.

15. Teh Hijau

Teh Hijau

Untuk anda yang ingin memiliki lengan kecil dengan cepat. Anda bisa mencoba salah satu cara dengan mengkonsumsi minuman the hijau. Apalagi the hijau merupakan minuman yang memiliki zat antioksidan yang baik untuk melawan lemak yang membandel. Minumlah teh hijau setiap hari tanpa gula akan sangat membantu mengecilkan lemak pada lengan tangan.

16. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak Minum Air Putih

Kunci untuk setiap kegiatan diet yakni memperbanyak minum air putih. Hal tersebut karena air putih mampu meluruhkan lemak dan membuangnya melalui urin serta keringat. Penuhilah asupan cairan dalam tubuh ini minimal 10 gelas tiap harinya atau bisa lebih.

17. Atur Waktu Istirahat

Atur Waktu Istirahat

Dengan cara mengatur waktu istirahat anda bisa juga mengecilkan lengan tangan anda. Namun istirahat yang terlalu lama akan membuat anda mudah gemuk. Untuk dapat mengecilkan lengan tangan anda aturlah istirahat tidur minimal 6 jam dan maksimalkan 8 jam setiap harinya.

18. Yoga

Yoga

Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang bisa anda coba yakni dengan melakukan gerakan-gerakan Yoga. Contoh gerakan Yoga yang dapat anda lakukan, yakni Downward dog, Crow stand, Chaturang, Upward, dan Side Plank. Gerakan-gerakan tersebut akan membantu ada mengecilkan lengan tangan anda. Jangan lupa lakukan gerkan tersebut selama seminggu dan teratur supaya hasilnya maksimal.

Mungkin itu saja beberapa cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang dapat anda coba di rumah. Dari beberapa cara tersebut bisa memaksimalkan proses pengecilan lengan tangan anda. Tentu jika lengan tangan anda dapat mengecil membuat penampilan anda lebih percaya diri lagi. Semoga info yang baru kami bagikan ini dapat berguna untuk anda, sekian dan terima kasih.

 

Advertisement