10 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Cantik Kamu

Advertisement

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah – kalian pasti tahu akan buah belimbing wuluh, bukan?. Apakah kalian pernah mencoba memakannya ?, pasti akan terasa asam dan kecut. Tidak heran jika buah ini tidak dapat dikonsumsi secara langsung sebagai makanan karena rasa asam yang ditimbulkannya. Meski demikian, ternyata belimbing wuluh memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan pada wajah. Apalagi yang terpenting pada kesehatan kulit wajah para wanita. Buah belimbing wuluh bisa di olah menjadi masker yang akan membantu merawat kesehatan kulit wajah cantik anda.

Advertisement

Hal tersebut tentu akan menjadi daya tarik wanita untuk mencoba cara alami ini. Kami akan memberitahu beberapa manfaat belimbing wuluh untuk wajah wanita yang terjamin hasilnya. Para wanita wajib mencoba cara yang alami ini. hal ini juga akan menghemat biaya perawatan wajah anda. Selain itu, tidak ada efek samping dalam penggunaan nya.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Menambah Kecantikan

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

 

Buah belimbing wuluh ini memiliki kandungan banyak sekali yang belum kalian tahu dari rasa sangat asamnya. Beberapa kandungan di antaranya, yakni Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, dan juga Mineral. Terdapat juga Fosfor, Kalsium, Serat, Potasium, Zat besi, Karbohidrat, dan lain – lain. Selain itu belimbing wuluh juga memiliki kandungan lain berupa flavonoid, glukosid, saponin, tannin, oksalat, sulfur, dan kalium sitrat yang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Jadi tidak heran jika manfaat belimbing wuluh untuk wajah banyak sekali.

Beberapa dari manfaat belimbing wuluh untuk wajah itu sendiri mungkin pernah anda coba sebelumnya atau juga pernah anda dengar dari teman. Nah untuk mengingatkan anda kembali di sini kami telah merangkum seputar manfaat buah belimbing wuluh bagi kesehatan kulit wajah wanita. Jadi para wanita yang ingin memiliki wajah cantik serta ingin lebih putih bisa lihat beberapa manfaat ini.

Advertisement

1. Manfaat belimbing wuluh untuk mengecilkan pori-pori

Manfaat belimbing wuluh untuk mengecilkan pori-pori

Manfaat dari belimbing wuluh yang akan anda dapatkan pertama kali yakni sebagai pengecil pori – pori pada wajah. Pengecilan pori-pori ini akan berdampak pada kotoran atau bakteri tidak akan lagi menyumbat pada pori-pori wajah. Karena hal tersebut merupakan penyebab pertama munculnya jerawat. Tentu kalian para wanita tidak ingin hal itu terjadi, kan?.

2. Manfaat belimbing wuluh untuk menghambat proses penuaan

Manfaat belimbing wuluh untuk menghambat proses penuaan

Dari paparan di atas kami telah menyebutkan kandungan yang terdapat pada buah belimbing wuluh. Zat kandungan Vitamin C dan Vitamin A yang terdapat di dalam buah tersebut akan membantu menghambat proses penuaan dini. Ditambah lagi dengan zat mineral serta vitamin nya berkhasiat untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit sehingga wajah akan tampak awet muda.

3. Manfaat belimbing wuluh untuk menghaluskan kulit

Manfaat belimbing wuluh untuk menghaluskan kulit

Apakah kalian para wanita ingin mempunyai kulit wajah yang halus?. Dengan menggunakan buah belimbing wuluh ini kalian akan mendapat manfaat berupa kulit wajah anda akan halus. Hal tersebut tentu berasal dari kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah belimbing wuluh tersebut.

4. Manfaat belimbing wuluh untuk mengatasi jerawat

Manfaat belimbing wuluh untuk mengatasi jerawat

Advertisement

Manfaat yang akan di dapat dari belimbing wuluh ini yang berikutnya yakni dapat mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat merupakan masalah nomor satu bagi kecantikan wajah wanita. Hal tersebut karena jerawat dapat menyebabkan flek dan bekas hitam di wajah. Nah di dalam buah belimbing wuluh ini terdapat zat antioksidan yang akan membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah.

5. Manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah

Manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah

Apakah kalian ingin memiliki wajah yang bersih dan putih?. Anda dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai masker alami serta efektif memutihkan wajah. Karena di dalam belimbing wuluh ini terdapat kandungan nutrisi yang dapat memutihkan kulit wajah.

6. Manfaat belimbing wuluh untuk mengurangi minyak berlebih

Manfaat belimbing wuluh untuk mengatasi minyak berlebih

Minyak di wajah yang berlebih juga merupakan masalah yang dapat menimbulkan jerawat. Namun anda tidak usah khawatir karena buah belimbing wuluh ini dapat mengatasinya. Hal tersebut karena belimbing wuluh memiliki kandungan Vitamin C. Vitamin C berfungsi untuk dapat mengangkat minyak yang berlebih pada wajah.

7. Manfaat belimbing wuluh untuk mengangkat sel kulit mati

Manfaat yang akan anda dapatkan dari buah belimbing wuluh ini yakni bisa mengangkat sel kulit yang mati. Dengan memakai masker dari buah belimbing wuluh ini dapat mengangkat sel kulit mati. Setelah menggunakan masker dari buah belimbing wuluh tersebut akan membuat wajah anda tampak bersinar dan merona.

8. Manfaat belimbing wuluh untuk menghilangkan komedo

Manfaat belimbing wuluh untuk menghilangkan komedo

Manfaat yang akan anda dapatkan dari belimbing wuluh ini juga mampu menghilangkan komedo di kulit wajah. Komedo merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu bagi kecantikan wajah. Namun setelah anda menggunakan masker yang terbuat dari buah belimbing wuluh maka komedo akan cepat hilang.

9. Manfat belimbing wuluh untuk mengatasi panu

Manfat belimbing wuluh untuk mengatasi panu

Selain di bagian tubuh bawah, panu juga dapat muncul di wajah. Hal tersebut karena wajah terkena kotoran dan bakteri yang menyebabkan jamur dapat berkembang. Wanita yang memiliki panu di bagian wajah nya tentu akan mengurangi rasa kepercayaan dirinya. Dengan kandungan yang terdapat pada buah belimbing wuluh ini dapat membantu menghilangkan bakteri dan jamur pada kulit wajah.

10. Manfaat belimbing wuluh untuk memerahkan bibir

Belimbing wuluh juga berkhasiat untuk memerahkan bibir manis anda. Belimbing wuluh ini merupakan solusi yang tepat untuk dapat memerahkan bibir secara alami. Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah belimbing wuluh ini seperti, Vitamin C dan Vitamin A akan menjadi obatnya. Setelah menggosokan buah tersebut ke bibir maka bibir akan terlihat lebih segar dan merah alami.

Itulah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang mungkin dapat anda coba. Dari hal di atas anda tentu akan merasa lebih yakin jika buah belimbing wuluh ini memiliki banyak manfaat kesehatan kulit wajah. Jika anda menggunakan buah belimbing wuluh sebagai solusi kesehatan secara teratur, semoga dapat menghasilkan yang terbaik bagi kecantikan wajah anda. Sekian dan terima kasih.

Advertisement