5 Obat Sakit Gigi Bahan Alami Paling Ampuh Dan Efektif Meredakan Nyeri

Advertisement

Obat Sakit Gigi – Penyakit yang sering kali terletak pada bagian mulut memang sering mengganggu penderitanya, bisa membuat setiap orang menjadi malas melakukan kegiatan, berbicara atau pun bergerak sekali pun. Terutama penyakit yang sering terjadi yaitu sakit gigi, sakit gigi memang sering terjadi pada siapa saja yang notabenya kurang merawat gigi, contoh jarang membersihkan gigi, sikat gigi atau berkumur, hal tersebut sering menimbulkan terjadinya gigi berlubang serta menjadi faktor utama penyebab sakit gigi. Sakit gigi yaitu sakit yang terletak pada rahang dari bawah sampai atas dan ruang – ruang gigi berlubang, derah tersebut yang selalu dirasakan jika penyakit sakit gigi sudah mulai muncul bagi penderitanya.

Advertisement

Jika sudah dalam kondisi sakit yang parah tentu membutuhkan obat sakit gigi untuk meredakan senut – senut pada bagian tertentu, obat sakit gigi memang banyak jenis dan manfaatnya untuk kesehatan, ada dari obat – obatan, tumbuhan herbal atau bahan – bahan alami bisa di gunakan sebagi obat sakit gigi. Mungkin bagi orang yang ingin simple dalam melakukan penyembuhan sakit gigi lebih memilih obat yang bisa di cari pada apotik atau toko – toko penjual obat, namun obat sakit gigi paling ampuh di apotik tersebut belum tentu dapat membuat gigi anda sembuh. Justru sekarang ini banyak orang – orang yang lebih memilih obat – obatan dari tumbuhan herbal dan bahan alami, kenapa demikian ? sebab olahan dari bahan tersebut memiliki banyak khasiat serta manfaat bagi kesehatan gigi anda.

Bagi yang sudah sering mengalami sakit gigi pasti akan merasakan kurang nyaman ketika anda akan melakukan aktifitas atau hanya sekedar makan, apa lagi jika di tambah dengan minuman dingin sudah pasti akan menambah rasa sakit tersebut. Karena itu jangan pernah menganggap bahwa sakit gigi adalah hal wajar untuk orang yang belum sering mengalami, justru ketika sudah merasakan cenut – cenut pada bagian gusi atau gigi harus cepat melakukan pengobatan dengan cara meramu dan membeli obat sakit gigi agar rasa sakit tidak terlanjur parah. Obat sakit gigi umumnya untuk penderita yang mengalami gigi berlubang dan pembengkakan gusi, namun jika masalah sakit gigi sudah masuk dalam kategori akut anda harus cepat memeriksa ke dokter agar cepat di tangani.

Macam – Macam Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi

Kenapa harus cepat di tangani ? sebab jika kondisi gigi sakit tidak segera di tangani akan menimbulkan lubang lebih besar serta pembengkakan akan semakin parah, manfaat dari pemeriksaan tersebut adalah untuk membersihkan kotoran atau kuman yang bersarang pada gigi dan melakukan penambalan agar masalah gigi berlubang tidak akan timbul lagi. Obat sakit gigi berlubang dan ngilu memang sering di cari setiap penderitanya yang mengalami sakit gigi parah atau juga obat sakit gigi asam mefenamat bisa menjadi referensi, karena obat sakit gigi alami cepat sembuh tersebut sudah terbukti manfaatnya. Untuk lebih jelas lagi apa saja obat sakit gigi yang bisa anda gunakan ketika sakit sudah menghampiri, bisa anda lihat pada penjelasan berikut ini :

Advertisement

1.Air Dingin

Air Dingin

Mungkin obat sakit gigi ini adalah pengobatan yang paling mudah di lakukan untuk meredakan sakit gigi, namun tidak sedikit yang menganggap remeh pengbotan sakit gigi dengan mengompres air dingin. Manfaat dari obat sakit gigi ini yaitu dapat dengan cepat meredakan nyeri yang di akibatkan saraf atau pembuluh darah sering bergerak. Untuk cara melakukanya adalah sebagi berikut :

Langkah – Langkahnya :

  • Pertama siapkan air es kedalam baskom
  • Lalu tempelkan pada bagian pipi yang merasakan sakit
  • Diamkan hingga dua menit
  • Cara ini dilakukan bagi panderita yang mengalami pertumbuhan gigi baru

2.Bahan Alami (Cengkeh, Bawang Putih Dan Garam )

Bahan Alami (Cengkeh, Bawang Putih Dan Garam )

Advertisement

Dari ketiga bahan dapur yang sering menjadi penyedap masakan ini adalah obat sakit gigi yang mungkin mudah untuk di daptkan, selain mudah di dapatkan bahan alami tersebut juga sangat manjur saat di jadikan obat sakit gigi. Beberapa khasiat dan kandung yang terdapat di dalam bahan – bahan ini memang memiliki banyak manfaat untuk meredakan sakit gigi anda, untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkahnya :

  • Siapkan ketiga bahan tersebut terlebih dahulu
  • Da antaranya 1 buah cengkeh, 1 buah bawang putih dan 1 sendok teh garam
  • Kemudain tumbuh ketiga bahan tersebut sampai halus
  • Setelah menjadi seperti pasta gigi lalu tempelkan pada bagian gigi yang merasakan sakit
  • Cara ini bisa di lakukan hingga 2 s/d 3 kali dalam sehari agar dapat hasil yang maksimal

3.Bunga Matahari

Bunga Matahari

Selain obat sakit gigi dengan bahan alami di atas ada juga bahan alami lainya yang dapat anda gunakan untuk meredakan sakit gigi anda, contohnya adalah bunga matahari ini yang mungkin tidak banyak orang tahu manfaatnya. Memiliki beberapa kandungan antara lain quercimeritrin, helianthoside, echinocystic acid, oleanolic acid dan dari bijinya sendiri mengandung quinic acid, prostaglandin, beta sitosterol, phytin dan yang lainya, cara pembuatanya adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkahnya :

  • Pertama siapkan satu buah bunga matahari
  • Rebus bunga matahari tersebut dengan air sebanyak kurang lebih 600 celcius
  • Diamkan hingga radius mencapai 300 celcius
  • Pisahkan antara bunga matahari dan rebusanya / kata lain saring
  • Gunakan air rebusan tersebut untuk di minum
  • Cara ini bisa dilakukan dua kali dalam sehari
  • Lakukan sampai kondisi sakit gigi sembuh

4.Larutan Garam

Larutan Garam

Selain menggunakan obat – obatan dari dokter atau obat generic, garam juga bisa menjadi obat sakit gigi ketika anda belum mempunyai obat generic. Kandungan pada garam seperti analgetik serta anti nyeri bisa sedikit meredakan sakit gigi yang terasa senat – senut, untuk cara membuatnya adalah :

Langkah – Langkahnya :

  • Siapkan satu sendok makan garam dan satu gelas air
  • Rebus air hingga matang
  • Masukan garam ke dalam air yang sudah matang
  • Aduk hingga garam tercampur dengan air
  • Diamkan hingga air rebusan sedikit dingin
  • Lalu minum campuran tersebut
  • Satu gelas tersebut dapat untuk berkumur sampai 3 kali
  • Lakukan setiap hari hingga rasa sakit gigi mulai mereda

5.Serai

Serai

Serai adalah pelengkap atau penyedap untuk masakan bagi orang – orang yang suka, namu selain itu juga dapat di gunakan sebagai obat sakit gigi yang ampuh. Kandungan dalam serai seperti analgesic dapat menurunkan rasa nyeri pada gigi anda, cara pembuatanya adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkahnya :

  • Pertama siapkan dua batang serai
  • Panaskan air 500 celsius dan rebus serai tersebut
  • Diamkan hingga radius mencapai 250 celsius
  • Saring air rebusa dan pisahkan dengan serainya
  • Kemudian minumlah air rebusan dua kali dalam sehari

Banyak cara – cara yang di lakukan untuk membuat obat sakit gigi alami yang bisa menjadi referensi anda ketika sedang mengalami rasa sakit gigi ngilu, contohnya beberapa langkah yang sudah di jelaskan di atas. selain bahan – bahan yang di gunakan cukup mudah di dapatkan, manfaatnya terbukti ampuh serta yang paling penting tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Maka dari itu jangan pernah menganggap remeh bahan alami, sebab bisa di gunakan sebagai obat sakit gigi, perawatan wajah dan kesehatan lainya. Mungkin penjelasan tentang obat sakit gigi cukup sampai di sini saja, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfat untuk anda semuanya.

Advertisement