Inilah Beberapa Pemutih Gigi Alami Yang Ampuh Mengatasi Kekuningan

Advertisement

Pemutih Gigi Alami – Seseorang yang memiliki masalah pada gigi seperti warna kuning memang sering menjadi gangguan tersendiri, apa lagi jika orang tersebut sedang berhadapan dengan orang lain, sudah pasti rasa kurang percaya diri akan timbul dengan sendirinya. Meskipun hanya sekedar warna kuning pada gigi namun jika di lihat dari kondisi kesehatan, warna kuning tersebut akan menimbulkan penyakit serta bau tidak sedap pada mulut dan terkesan kurang merawat kebersihan atau sering di sebut jorok. Bagi setiap orang sudah pasti tidak akan suka mengalami masalah seperti itu, karena keadaan gigi yang kuning akan mempengaruhi penampilan dan kurang nyaman untuk melihatkan giginya pada orang lain. Saat ini sudah terdapat berbagai alat atau bahan tradisional pemutih gigi alami yang bisa anda gunakan.

Advertisement

Bahan – bahan yang di gunakan termasuk bahan alami dan sudah pasti memiliki keamanan lebih di bandingkan dengan menggunakan produk yang notabenya memiliki kandungan bahan kimia, pemutih gigi alami tidak hanya bisa membersihkan gigi saja, namun dapat membuat gigi anda tampak lebih putih serta tidak ada lagi warna kuning yang menempel. Contoh dari bahan pemutih gigi alami seperti cara memutihkan gigi dengan garam, cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis atau cara memutihkan gigi dengan kulit pisang, bahan – bahan tersebut sering di gunakan oleh beberapa orang yang tidak suka memakai campuran bahan kimia untuk membersihkan gigi, karena selain mudah di dapat juga terbukti sangat efektif untuk di jadikan pemutih gigi alami.

Mungkin memakai obat pemutih gigi lebih praktis untuk mengatasi masalah gigi kuning, namun bagi orang yang tidak cocok menggunakan obat pemutih gigi tersebut akan menimbulkan efek samping seperti gatal pada area mulut, bibir pecah – pecah dan akan terjadi iritasi pada mulut anda. maka dari itu sangat di sarankan untuk mengurangi bahkan jangan sama sekali memakai obat yang memiliki kandungan kimia jika tidak cocok, karena hal ini bukan mengatasi masalah pada gigi namun malah membuat masalah makin bertambah. Pemutih gigi alami memang sudah sejak dulu di jadikan pilihan utama bagi setiap orang yang percaya akan khasiat bahan – bahan tradisional untuk di jadikan obat pemutih gigi alami.

Dengan perkembangan jaman yang sudah modern seperti sekarang ini mungkin pemutih gigi alami sudah tidak banyak yang memakainya lagi, karena sudah tersedia obat – obatan yang praktis serta tanpa perlu repot – repot untuk membuatnya. Tetapi tidak di sadari oleh semua orang jika bahan alami bisa mengatasi masalah pada gigi dalam waktu yang dekat seperti contohnya cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu, langkah ini memang terbukti dan sudah banyak yang mencoba dan hasilnya sendiri cukup memuaskan. Bagi anda yang penasaran seperti apa pemutih gigi alami yang sering di gunakan, bisa and abaca pada penjelasan berikut :

Beberapa Deretan Pemutih Gigi Alami

Pemutih Gigi Alami

Advertisement

1.Siwak

Siwak

Alat ini sudah di pakai atau di gunakan sejak dulu kala oleh masyarakat Indonesia untuk membersihkan selah – selah gigi, berbahan dari pohon sudah terjamin akan kualitas serta keamananya.  Untuk menggunakan siwak sebagai pemutih gigi alami adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkahnya :

Advertisement

  • Cari pokok pohon siwak dan ambil bagian akarnya
  • Kemudain tumbuk bagian ujung siwak hingga halus dan lembut
  • Lalu gosokan pada gigi secara perlahan
  • Setelah itu kumur dengan air hangat

2.Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Kulit jeruk selain di percaya dapat membersihkan bagian kulit wajah juga bisa di manfaatkan sebagai pemutih gigi alami yang mungkin tidak banyak orang ketahui, ya kulit jeruk memang memiliki kegunaan yang banyak untuk kesehatan, maka dari itu jeruk sering di sebut buah yang serba guna, cara melakukanya sebagai berikut :

Cara Melakukan Dengan Kulit Jeruk :

  • Siapkan kulit jeruk yang masih segar
  • Potong hingga berbentuk pas dengan ukuran gigi
  • Kemudian gosok bagian dalam kulit jeruk pada gigi
  • Setelah di lakukan beberapa menit langsung bersihkan dengan air hangat

3.Biji Buah Pinang

Biji Buah Pinang

Biji pinang selain bisa di jadikan obat penyehat tubuh juga bisa di di gunakan sebagai alat pemutih gigi alami, biji pinang memang di percaya dapat memutihkan gigi sekaligus memperkuat gigi meskipun menginjak usia lanjut. Untuk melakukan pemutih gigi alami dengan buah biji pinang adalah sebagai berikut :

Langkah – Langkahnya :

  • Langkah pertama siapkan biji pinang lalu bakar hingga hangus
  • Kemudian tumbuk halus biji pinang dan sampurkan dengan sedikit air
  • Setelah berbentuk seperti pasta, lalu siapkan kain katun
  • Kain katun tersebut di masukan dalam tumbukan biji pinang
  • Lalu gosokan secara perlahan hingga merata
  • Lakukan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air hangat

4.Garam

Garam

Bahan dapu yang biasanya di gunakan untuk menyedapkan makanan ini juga bisa di manfaatkan untuk mengikis permukaan gigi agar tidak terlihat kuning, namun hanya sekedar saran bahwa pemakaian garam untuk membersihkan gigi tidak perlu sering – sering melakukanya, karena bisa menyebabkan gigi anda menjadi rusak, untuk melakukan pemutih gigi dengan garam adalah sebagai berikut :

Langkah – langkahnya :

  • Pertama siapkan garam dan lemon terlebih dahulu
  • Kemudian peras buah lemon tersebut
  • Setelah sudah terkumpul cukup air lemon lalu campurkan dengan garam
  • Pastikan campuran tersebut berbentuk seperti pasta dan langsung goskan pada gigi dengan sikat gigi
  • Lakukan hingga beberapa menit
  • Kemudian bilas dengan air hangat

Cara pemutih gigi alami di atas bisa menjadi referensi ketika anda tidak ingin memakai obat – obatan untuk membersihkan gigi, bahan – bahan alami yang di gunakan sudah sering di lakukan oleh sebagaian orang dan terbukti efektif membersihkan keadaan gigi yang kuning. Mungkin penjelasan tentang pemutih gigi alami cukup sampai di sini saja, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Advertisement