Tips Cara Merawat Smoothing Rambut Agar Tetap Lurus Sepanjang Hari

Advertisement

Smoothing Rambut – Banyak langkah atau cara bagi para wanita yang ingin memiliki penampilan berbeda dan menarik, mungkin yang paling menonjol selain dari pakaian, tas, aksecoris atau sepatu adalah pada bagian kepala terutama rambut. Rambut memang menjadi mahkota utama setiap kaum hawa yang harus selalu dirawat, karena bagian rambut sering kali mengalami masalah seperti ketombe, rontok dan kering. jika wanita sudah mengalami masalah tersebut tentunya akan dapat mengurangi percaya diri, maka dari itu untuk para wanita sering – seringlah merawat bagian rambut agar mengurangi masalah – masalah yang akan membuat anda tidak nyaman. Ada beberapa langkah agar rambut kepala terlihat lebih indah dan menarik, salah satu contohnya dengan smoothing rambut.

Advertisement

Smoothing rambut sering kali di pilih oleh wanita di bandingkan dengan rebonding, kenapa demikian ? karena dengan langkah tersebut di rasa lebih aman dan tidak terlalu banyak menggunakan bahan – bahan yang notebnya mengandung kimia seperti saat di rebonding, alasan ini yang membuat wanita lebih memilih smoothing rambut. Selain bisa di lakukan dengan bantuan para ahli yang sering ada di sebuah salon, smoothing rambut juga bisa anda lakukan di rumah sendiri untuk wanita yang kurang suka dengan keadaan salon. Cara smoothing rambut di rumah terbilang cukup mudah untuk di lakukan, namun harus berhati – hati, kadang jika anda kurang teliti dalam melakukanya akan memberikan hasil yang kurang maksimal.

Mungkin smoothing rambut sudah tidak asing lagi bagi para wanita yang kerap melakukan perawatan, dengan melakukan smoothing rambut akan membuat keadan rambut terlihat lebih lurus, mudah di atur dan pastinya lembut. Dengan kondisi rambut seperti itu sudah pasti menjadi idaman para wanita yang selalu mendabakan mahkotanya terlihat sempurna, namun anda juga harus memperhatikan perawatan rambut setelah di smoothing, contohnya harus melakukan masker rambut dalam jangka waktu dua minggu sekali atau memberi asupan nutrisi seperti vitamin agar rambut tetap sehat. Langkah – langkah tersebut akan membuat smoothing rambut dapat bertahan lama dan rambut sehat setelah di smoothing akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Merawat Smoothing Rambut

Smoothing Rambut

Dari banyaknya wanita mungkin ada beberapa yang bertanya – tanya apa perbedaan smoothing dan rebonding rambut ? pada umumnya rebonding hanya meluruskan bagian rambut yang di rasa perlu di luruskan dengan langkah tertentu dan untuk fungsi utama dari smoothing rambut adalah agar rambut lebih lemas serta lembut. Yang paling terlihat dari perbedaan tersebut yaitu dari cara melakukan pelurusan rambut, jika rebonding sering kali menggunakan catok, smoothing hanya menggunakan sisir biasa serta bisa di rubah tergantung selera, sebab amoothing rambut tidak membuat rambut menjadi kaku layaknya bentuk jarum atau pun paku. Agar lebih jelasnya seperti apa cara perawatan smoothing rambut, bisa anda baca pada penjelasan berikut ini :

Advertisement

1.Mengikat Rambut

Mengikat Rambut

Mungkin terlalu sering mengikat rambut terlihat sepele dan tidak akan menimbulkan masalah untuk rambut yang sudah di smoothing, namun hal ini justru akan membuat rambut anda sedikit rusak. Sebab rambut yang terikat sudah pasti akan menjadikan rambut bergelombang, hal se sepele ini perlu anda hindari agar smoothing rambut dapat bertahan lama.

Advertisement

2.Pemakaian Hairdryer

Pemakaian Hairdryer

Setelah smoothing rambut memang harus berhati – hati dalam melakukan perawatanya, salah satu contohnya adalah anda harus mengurangi bahkan menghindari pemakaian hairdryer ini. kenapa demikian ? sebab ketika menggunakan hairdryer rambut akan cepat kering dan masalah yang akan di hadapi yaitu cepat rusak dan rontok, untuk menggantikan hairdryer agar rambut tetap sehat mungkin dengan cara keramas atau sering menggunakan vitamin.

3.Masker Rambut

Masker Rambut

Ini adalah langkah paling di rekomendasikan agar hasil smoothing rambut dapat bertahan lama dan tetap indah di lihat, cara masker rambut bisa anda lakukan kurang lebih satu minggu sekali. Langkah ini juga bisa anda praktekan sendiri dengan bahan – bahan seperti minyak kelapa, buah alpukat, susu, putih telur dan madu, masker rambut berfungsi agar rambut tetap mendapatkan nutrisi dan menjadikan rambut tetap sehat.

4.Penggunaan Sisir

Penggunaan Sisir

Cara merawat smoothing rambut selanjutnya adalah dengan memperhatikan sisir yang akan anda gunakan, sisir yang sangat di rekomendasikan yaitu yang memiliki bahan kayu serta mempunyai gigi arang atau jarang, sebab jika menggunakan sisir berbahan plastik akan menimbulkan efek listrik statis pada bagian rambut.

5.Melakukan Trim

Melakukan Trim

Langkah merawat smoothing rambut yang terakhir adalah dengan cara trim ini secara teratur agar rambut anda terlihta selalu rapi tanpa ada cabang pada ujung rambut. Mungkin melakukan potong rambut pada bagian ujung bisa anda lakukan, langkah tersebut berfungsi agar ujung rambut tidak nampak kasar.

Beberapa penejelasan tenatng cara merawat smoothing rambut di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda lakukan dan di jadikan referensi ketika anda belum paham betul bagaiman merawat rambut yang sudah di smoothing. Langkah – langkah tersebut hanya untuk meminimalisir agar smoothing tersebut dapat bertahan lama, oleh karena itu harap di perhatikan step by stepnya. Mungkin penjelasan tentang smoothing rambut cukup sampai di sini saja, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Advertisement