Bedanya Oppo A37F dan Oppo A37: Mana yang Lebih Unggul?

Beda Oppo A37f dan Oppo A37 memang bikin bingung, seperti mencari beda antara cabai merah dan cabai rawit. Padahal, sangat penting untuk kamu tahu perbedaan di antara keduanya sebelum kamu memutuskan mana yang lebih cocok untuk kamu miliki.

Pertama-tama, dalam segi desain, kamu akan menemukan sedikit perbedaan antara Oppo A37f dan Oppo A37. Oppo A37f hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan metalik, memberikan kesan yang lebih elegan. Sedangkan Oppo A37 hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik dengan sentuhan tekstur yang membuatnya lebih nyaman digenggam.

Kedua, jika kamu lebih memperhatikan sektor performa, Oppo A37f memiliki keunggulan dalam hal ruang penyimpanan dengan kapasitas internal sebesar 32GB. Sedangkan Oppo A37 hadir dengan kapasitas internal 16GB. Jadi, jika kamu sering menyimpan banyak foto, video, atau aplikasi, Oppo A37f adalah pilihan yang lebih baik untukmu.

Yang terakhir, kamera juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Oppo A37f dan Oppo A37 sama-sama telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Namun, Oppo A37 memberikan performa yang lebih baik dalam menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih tajam dan jelas.

Jadi, kini kamu tahu perbedaan antara Oppo A37f dan Oppo A37. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu, baik itu desain yang elegan, ruang penyimpanan yang lebih besar, atau kamera yang memberikan hasil yang tajam dan jelas. Saatnya untuk memilih yang paling penting bagimu dan nikmati pengalaman menggunakan smartphone Oppo yang sesuai dengan gaya hidupmu!

Perbedaan Oppo A37F dan Oppo A37

Jika kamu sedang mencari ponsel Oppo yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu mungkin bertanya-tanya apa bedanya antara Oppo A37F dan Oppo A37. Meskipun tampak serupa, sebenarnya ada beberapa perbedaan menarik di antara keduanya yang akan kami bahas dalam artikel ini.

Fisik dan Desain

Kedua ponsel ini memiliki tampilan yang mirip, dengan layar 5 inci dan bingkai yang tipis. Tapi jangan salah, ada perbedaan kecil dalam hal fisik dan desain. Oppo A37F memiliki desain yang lebih elegan dengan bingkai logam yang terlihat lebih premium. Sementara itu, Oppo A37 terbuat dari plastik dengan bingkai yang sedikit lebih tebal. Selain itu, Oppo A37F juga sedikit lebih tipis dibandingkan dengan Oppo A37, memudahkan kamu untuk menggenggamnya dengan nyaman.

Spesifikasi dan Performa

Ketika masuk ke bagian spesifikasi dan performa, ada perbedaan yang cukup mencolok di antara keduanya. Oppo A37F dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410, RAM 2GB, dan memori internal sebesar 16GB. Sementara itu, Oppo A37 menggunakan prosesor yang sama dengan Oppo A37F yaitu Snapdragon 410, namun dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 8GB. Jadi, jika kamu membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan foto, video, atau aplikasi, Oppo A37F adalah pilihan yang lebih baik dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Kamera dan Fitur Lainnya

Ketika datang ke sektor kamera, jangan khawatir, Oppo A37F dan Oppo A37 sama-sama memiliki kualitas kamera yang baik. Masing-masing dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel untuk mengabadikan momen-momen istimewa. Namun, Oppo A37F memiliki satu keunggulan tambahan yaitu fitur Beauty 4.0. Dengan fitur ini, kamu dapat mengedit foto secara instan dan langsung membuat dirimu terlihat dengan sempurna dalam setiap bidikan kamera. Sayangnya, Oppo A37 hanya dilengkapi dengan fitur Beauty 3.0.

Jadi, berdasarkan perbandingan di atas, kamu sekarang dapat memilih Oppo A37F atau Oppo A37 sesuai dengan preferensimu. Apapun yang kamu pilih, keduanya adalah ponsel yang berkualitas dengan spesifikasi yang mumpuni dan tentunya akan memenuhi kebutuhan sehari-harimu.

Beda Oppo A37F dan Oppo A37: Baterai dan Fitur Tambahan

Baterai yang Berbeda

Salah satu perbedaan utama antara Oppo A37F dan Oppo A37 terletak pada kapasitas baterai. Oppo A37F memiliki baterai dengan kapasitas 2630mAh, sementara Oppo A37 memiliki kapasitas baterai 2420mAh. Dengan begitu, Oppo A37F memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih baik daripada Oppo A37.

Fitur Tambahan di Oppo A37F

Selain perbedaan yang telah disebutkan sebelumnya, Oppo A37F juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang bikin kamu makin betah memakainya. Misalnya, Oppo A37F memiliki fitur Eye Protection yang bisa mengurangi kelelahan mata saat kamu menggunakan ponsel dalam waktu yang lama. Sayangnya, fitur ini tidak ada di Oppo A37. Tapi tenang, karena fitur Eye Protection ini bisa menyaring sinar biru yang tidak sehat bagi mata, kamu jadi bisa tetap nyaman meskipun berlama-lama di depan layar ponsel.

Harga dan Ketersediaan

Harga juga bisa jadi faktor yang membedakan antara Oppo A37F dan Oppo A37. Biasanya, Oppo A37F dijual dengan harga sedikit lebih tinggi karena memiliki beberapa fitur tambahan dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Namun, perlu kamu perhatikan juga ketersediaan dari masing-masing model ini. Kadang-kadang, ada model yang sulit ditemukan di pasaran. Jadi, pastikan kamu mengecek ketersediaan sebelum memutuskan untuk membeli.

Overall, artikel beda Oppo A37F dan Oppo A37 kali ini telah menjelaskan perbedaan yang ada dalam hal baterai, fitur tambahan, harga, dan ketersediaan kedua model ini. Oppo A37F menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar, fitur Eye Protection yang dapat melindungi mata, dan biasanya dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi. Anda dapat mempertimbangkan preferensi dan kebutuhan pribadi Anda untuk memilih mana yang lebih sesuai dengan Anda. Jadi, sekarang kamu sudah paham kan tentang perbedaan Oppo A37F dan Oppo A37? Tinggal pilih saja manakah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Kesimpulan

Jadi, kalau ditanya bedanya Oppo A37f dan Oppo A37, jawabannya sejujurnya nggak ada beda signifikan yang bisa bikin kamu sampe roboh terjungkal dari kursi. Keduanya punya spesifikasi yang hampir mirip-mirip aja. Jangan pernah coba-coba terjebak dalam perdebatan seru tentang ini dengan teman-teman kamu. Mendingan pake waktu itu buat makan bakso atau nonton drama Korea terbaik 2021 yang banyak banget cerita keren dan ngagetin, seperti yang diceritain di bacaterus.com. Jadi, jangan pusing mikirin beda Oppo A37f dan Oppo A37, fokus aja sama hal-hal yang lebih seru dan bikin hidup kamu jadi lebih berwarna!

Saran Video Seputar : Bedanya Oppo A37F dan Oppo A37: Mana yang Lebih Unggul?