7 Cara Menghias Kuku Dengan Kutek & Selotip Mudah

Loading...

Cara Menghias Kuku Dengan Kutek & Selotip –¬†Menghias kuku merupakan suatu fasion saat ini yang sedang naik daun di kalangan kaum wanita. Bertambah cantik dan uniknya kuku pada jari anda pastinya akan menambah anda semakin percaya diri ketika bertemu orang lain. Oleh karena itu saat ini banyak sekali orang yang mempercantik dirinya dengan menghiaskan kutek dan selotip.

Menghias kuku menggunakan kutek dan selotip merupakan salah satu make over begitu sederhana karena tidak memerlukan banyak alat yang harus di persiapkan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan seni dalam memberikan seni dalam kuku anda tinggal menggunakan selotip serta cat kuku atau kutek dengan warna yang diinginkan. Caranya cukup mudah membuat anda tidak usah pergi kesalon.

Anda dapat bebas menggunakan serta memberi warna dengan gambar pada kuku tangan atau kaki sesuka hati. Sebelum melakukan cara menghias kuku menggunakan kutek serta selotip sebaiknya anda pilih warna dan jenis kutek halal yang direkomendasikan untuk para wanita muslim. Setelah anda mendapatkan kutek halal dengan selotipnya anda sudah dapat memulainya menghias kuku.

Menghias kuku dengan menggunakan satu warna saja ke seluruh bagian kuku pastinya akan membuat anda terasa cepat ingin menggantinya dan cenderung akan mudah bosan. Nah untuk menghilangkan hal-hal yang membuat anda bosan anda dapat mengalihkannya menggunakan selotip untuk memberikan suatu motif, selain itu menambahkan beberapa warna pastinya akan menambah cantik lagi.

Cara Menghias Kuku Dengan Kutek & Selotip Dirumah Tanpa Kesalon Kecantikan

Cara Menghias Kuku Dengan Kutek Selotip Dirumah Tanpa Kesalon Kecantikan

Nah sebelum menuju cara menghias kuku dengan kutek dan selotip, alangkah baiknya anda membersihkan kuku yang nantinya akan di warnai menggunakan kutek serta selotip untuk memberikan hasil memuaskan. Nah berikut cara menghias kuku dengan motif menggunakan kutek serta selotip. Sebelum itu anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan seperti :

  • Kutek
  • Selotip
  • Base Coat
  • Gunting
  • Tisu atau Lap
  • Dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan nantinya

Berikut cara menghias kuku dengan selotip dan kutek, dengan beberapa motif yang akan menambah cantik kuku anda pastinya.

1. Diagonal

Diagonal

Cara menghias kuku pertama menggunakan kutek dan selotip sangat sederhana yaitu dengan motif diagonal. Dibilang simple namun hasil akhirnya akan membuat kuku akan terlihat tambah cantik. Cara melakukannya juga sangat mudah yaitu anda hanya menyiapkan selotip kemudian pasangkan pada kuku secara diagonal. Kemudian langsung saja oleskan kutek warna pada bagian yang tidak tertutupi oleh selotip itu tadi. Diamkan sampai mengering, setelah itu lepas selotipnya.

2. Colorfull

Colorfull

Motif satu ini bisa anda coba setelah sudah bosan dengan penggunaan kutek sebelumnya. Namun sebelum menggunakannya, terlebih dahulu bersihkan kuku yang nantinya akan di warnai. Jika sudah cara pertama yaitu dengan mewarnai keseluruhan kuku dengan menggunakan kutek berwarna solid atau warna dasar. Kemudian tempelkan stiker untuk membentuk motif diinginkan. Setelah stiker telah di pasangkan maka anda dapat oleskan menggunakan kutek warna lain.

Loading...

3. Persegi dan Segitiga

Persegi dan Segitiga

Cara menghias kuku dengan motif simple lain yang banyak digunakan oleh para wanita yaitu motif persegi dan segitiga. Cara menghiasnya juga sangat mudah yaitu dengan menggunting selotip agar berbentuk segitiga dan persegi. Setelah anda tempelkan selotip pada kuku, kemudian langsung oleskan kutek berwarna ke kuku. Tunggu sampai kering kemudian lepaskan selotipnya. Hasilnya akan bagus serta memuaskan jika anda teliti dan berhati-hati dalam melepas selotipnya.

4. Motif 2 Warna

Motif 2 Warna

Cara mewarnai dengan motif menggunakan 2 warna sampai lebih sangat mudah. Caranya begitu mudah untuk dilakukan yaitu dengan mewarnai keseluruhan kuku anda kemudian biarkan kering. Jika sudah anda dapat pasangkan selotip dan mewarnai bagian tidak tertutup, seperti itulah menggunakan warna-warna berikutnya.

5. Gold Wave

Gold Wave

Cara menghias kuku dengan kutek dan selotip mudah berikutnya yaitu dengan motif gold wave. Caranya sangat mudah pertama gunting selotip sehingga memiliki motif bergelombang. Jika sudah lakukanlah pewarna dasar menggunakan kutek dengan warna solid dan tunggu sampai kering. Jika sudah kering, tempelkan selotip tadi kemudian oleskan pada bagian kuku yang tidak tertutup oleh selotip. Jika sudah kering lepaskan selotip pada kuku.

6. Motif Zig-Zag

Motif Zig Zag

Cara menghias kuku dengan kuku berikutnya menggunakan kutek dan selotip yaitu dengan memberikan motif motif zig-zag. Anda hanya perlu menyiapkan gunting dengan mata pisaunya berbentuk zig-zag dan selotip. Setelah bahan-bahan itu tadi sudah ada maka gunakan gunting zig-zag untuk memotong selotip. Setelah itu oleskan kutek dengan warna solid keseluruh kuku, kemudian tunggu sampai kering. Jika sudah di lepas langsung saja pasang selotip yang sudah digunting ke atas kuku yang sudah diberi kutek warna kesukaan. Jika selotipnya sudah ditempelkan, langsung saja oleskan menggunakan kutek dengan warna berikutnya.

7. Splatter Pain Nail Art

Splatter Pain Nail Art

Menghias menggunakan selotip dan kutek selanjutnya yaitu dengan menghiasnya dengan motif nail art. Memiliki hasil yang sangat indah dan keren sehingga akan membuat kuku anda akan bertambah cantik pastinya. Caranya menghiasnya juga mudah untuk dilakukan yaitu langkah pertama yaitu dengan menggunakan base coat pada kuku anda. Setelah itu gunakan sebuah selotip untuk melindungi bagian kulit pada area kuku. Jika semua kulit pada area jari sudah tertutup, maka anda dapat lakukan dengan mengambil sebuah sedotan kemudian celupkan pada kutek berwarna. Jika sudah tiupkan pada kuku anda, gunakan berwarna agar mendapat hasil yang cantik. Setelah proses itu semua sudah dilakukan, tunggu sampai kering dan jangan lepaskan selotip.

Nah itulah dia beberapa cara menghias kuku dengan kutek serta selotip yang sangat mudah dan dapat dilakukan dirumah pada saat memiliki waktu luang. Jika anda menginginkan motif lainnya anda dapat berkreasi sesuka hati menggunakan selotip dan kutek pada kuku untuk menambah cantik kuku tangan dan kaki anda.

Loading...