15 Cara Menghilangkan Henna di Kuku Dalam Sehari dan Mudah

Loading...

Cara Menghilangkan Henna di Kuku Dalam Sehari – Seluruh kaum hawa pastinya selalu ingin tampil cantik sepanjang hari. Terlagi jika para wanita sudah memiliki pasangan atau teman hidup, pastinya selalu ingin tampil mempesona dihadapan suaminya sendiri. Oleh karena itu banyak sekali cara untuk dapat dilakukan oleh para wanita agar tampil selalu cantik. Salah satunya yaitu dengan cara membuat kuku cantik menggunakan henna di kukunya.

Henna banyak orang mengenalnya sebagai pacar cina saat ini sangat populer di kalangan wanita Indonesia. Banyak para wanita dari berbagai umur menggunakan henna di tangan serta kuku, selain menambah cantik pastinya akan menambah si penggunanya menjadi sangat mempesona. Di Indonesia ini biasanya henna sering digunakan pada saat acara penting dan romantis seperti pernikahan, tunangan, ulang tahun serta lainnya.

Henna biasa digunakan atau dilukiskan pada tangan serta juga kaki untuk menambah cantik diri dari si penggunanya. Selain untuk menambah cantik, henna juga dipercaya sebagai pembawa nasib baik bagi para wanita yang memakainya. Tidak heran jika banyak wanita yang akan menikah serta ibu hamil menggunakan henna. Biasanya jika ibu hamil sendiri menggunakannya atau menggambarnya di perutnya.

Tidak hanya dapat digunakan pada kulit tangan, kaki dan kulit bagian tubuh lainnya. Banyak para wanita Indonesia juga menggunakannya di kuku jari tangannya. Dengan cara menghias henna secara teliti sehingga memiliki gambar seni begitu cantik yang nantinya akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pemakainya. Bagi anda para wanita yang dapat menggambar sendiri di kukunya pasti senang berkreasi atau sering berganti-ganti motif atau gambar.

Cara Menghilangkan Henna di Kuku Dalam Sehari Sangat Mudah

Cara Menghilangkan Henna di Kuku Dalam Sehari Sangat Mudah

Pastinya jika ingin menghilangkan atau mengganti karena bosan dengan gambar juga motif yang ada pada kuku. Pastinya memerlukan waktu serta peralatan lainnya. Nah kesempatan kali ini akan kami sampaikan mengenai beberapa cara menghilangkan henna di kuku yang begitu mudah serta dapat teratasi dalam kurun waktu sehari saja. Sama seperti kutek yang digunakan di kuku, henna juga dapat dihilangkan secara cepat serta ampuh menggunakan beberapa cara berikut ini.

1. Kondisioner

Kondisioner

Cara pertama menghilangkan henna di kuku dalam sehari yaitu menggunakan kondisioner. Tidak hanya digunakan pada rambut saja, kondisioner juga dapat digunakan untuk menghilangkan henna di kuku jika anda sudah bosan. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu menyiapkan kondisioner dan juga air. Jika sudah disiapkan ambillah kondisionernya sedikit saja kemudian dan letakkan pada telapak tangan. Campurkan sedikit air, lalu gosokan di kuku yang terdapat hennanya.

2. Sabun Pemutih

Sabun Pemutih

Cara selanjutnya ini terbilang ampuh dan dapat menghilangkannya dalam waktu sehari saja, yaitu menggunakan sabun pemutih. Biasa digunakan sebagai pembersih pakaian, rupanya sabun pemutih ini dapat dimanfaatkan juga sebagai penghilang henna di kuku anda. Zat di dalam sabun itulah yang nantinya akan membantu menghilangkannya. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya menyediakan sabun pemutih itu tadi, lalu tuangkan sedikit pada lap dan mulailah gosokan di henna kuku.

3. Pasta Gigi

Pasta Gigi

Pasta gigi menjadi bahan cukup aman dan terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan henna pada kuku dalam kurun waktu sehari saja. Terdapatnya kandungan aktif itulah yang akan membuat henna pada kuku akan cepat terangkat. Cara menghilangkan henna menggunakan pasta gigi sendiri cukup mudah yaitu melalui cara menggosokannya menggunakan jari tangan atau kain lembut.

4. Air Garam

Air Garam

Cara selanjutnya untuk dapat menghilangkan henna pada kuku dalam sehari yaitu dengan menggunakan air garam. Air garam dapat membantu proses penghapusan henna pada kuku, memang cara ini tidak akan membuat henna hilang dalam waktu sekejap namun cara ini terbilang cukup ampuh dan banyak para wanita membuktikannya. Caranya juga cukup mudah yaitu anda tinggal mencampurkan garam kedalam air hangat, kemudian rendamkan kuku jari anda kedalamnya dan lakukan proses penggosokan secara perlahan menggunakan jari atau kain halus.

5. Air Hangat

Air Hangat

Cara kelima yaitu menggunakan air hangat. Dengan merendam serta menggosokan di henna pada kuku yang akan dihilangkan. Cara ini terbilang cara sangat mudah serta murah karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk menghilangkan henna pada kuku cantik anda.

6. Baking Soda

Baking Soda

Cara keenam yaitu menggunakan baking soda, ditambah sedikit air sebagai pelebur dari baking soda itu tadi. Baking soda yang mengandung zat aktif , sehingga memudahkan henna cepat terangkat serta menjadikan mudah untuk dihilangkan. Kemudian langsung gosokan  saja seperti cara cara diatas, dengan menggunakan kain halus atau kapas, dan membilasnya menggunakan air jika sudah selesai.

7. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Loading...

Cara ketujuh menghilangkan henna pada kuku dalam waktu sehari sangat ampuh yaitu menggunakan jeruk nipis. Banyak para wanita Indonesia percaya bahwa menghilangkan henna pada kuku sangat mujarab. Caranya sendiri yaitu potong jeruk nipis tersebut, kemudian peras dan masukan perasan air jeruk nipis kedalam wadah bersih. Setelah itu dapat gunakan lap atau menggunakan jari saja, kemudian celupkan serta mulailah menggosok henna pada kuku.

8. Lemon

Lemon

Sama seperti cara diatas yaitu menggunakan jeruk nipis, cara ini menghilangkan menggunakan lemon juga sudah terbukti khasiatnya serta dapat menghilangkannya dalam waktu sehari. Cara melakukannya juga sama seperti cara di atas. Banyak para wanita sudah berhasil menghilangkan henna pada kuku menggunakan lemon ini.

9. Krim Pemutih

Krim Pemutih

Dengan adanya kandungan dari pada krim pemutih, banyak para wanita Indonesia memanfaatkannya sebagai cara menghilangkan henna di kuku jari cukup ampuh dalam waktu sehari. Cara penggunaannya sendiri begitu mudah, sama seperti cara menggunakan pasta gigi yaitu anda tinggal mengoleskan serta langsung gosokan saja pada henna di kuku.

10. Baking Soda dan Lemon

Baking Soda dan Lemon

Cara kesepuluh merupakan perpaduan dari cara diatas dengan cara mencampur dua bahan utama yang nantinya akan digunakan untuk menghilangkannya. Campuran baking soda plus lemon, menjadi andalan bagi para wanita untuk menghilangkan henna pada kuku ketika sudah bosan dengan motif atau gambarnya. Cara penggunaannya sendiri hampir sama seperti cara-cara di atas hanya saja dua bahan itu tadi yaitu baking soda serta lemon.

11. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Baking Soda dan Jeruk Nipis

Sama seperti perpaduan baking soda serta lemon. Campuran baking soda dengan jeruk nipis juga sangat dapat diandalkan untuk menghilangkan henna di kuku dalam waktu sehari akibat sudah bosan dengan motifnya. Caranya penggunaannya sama persis dengan cara diatas tinggal mencampurkan dua bahannya.

12. Baking Soda dan Garam

Baking Soda dan Garam

Cara selanjutnya juga sangat ampuh untuk menghilangkan henna di kuku dalam sehari yaitu menggunakan campuran dari bahan-bahan diatas, antara baking soda dengan garam. Cara menggunakannya sendiri cukup mudah yaitu, anda hanya menyiapkan baking soda, garam serta wadah sebagai pencampuran bahan tersebut nantinya. Pada saat mencampur tambahkan sedikit air agar baking soda serta garam cepat larut. Setelah tercampur secara merata anda dapat mulai menggosoknya pada bagian henna di kuku yang akan di hilangkan.

13. Baking Soda dan Pasta Gigi

Baking Soda dan Pasta Gigi

Baking soda menjadi salah satu bahan yang sangat mujarab untuk menghilangkan henna pada kuku ketika sudah bosan dengan motif. Cara selanjutnya ini merupakan perpaduan dari dua bahan yang sudah banyak digunakan para wanita untuk menghilangkan henna di kuku dalam sehari. Jika anda ingin menghilangkan henna dalam waktu sehari saja, perpaduan dari dua bahan ini sangat direkomendasikan sekali. Hanya mencampurkan pada satu wadah kemudian aduk merata, setelah itu anda dapat langsung melakukan proses penghilangan dengan cara menggosoknya.

14. Baking Soda dan Minyak Zaitun

Baking Soda dan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan henna di kuku dalam waktu sehari selanjutnya yaitu menggunakan campuran dari baking soda serta minyak zaitun. Minyak zaitun memang banyak memiliki kegunaan serta membantu sekali. Perpaduan antara baking soda serta minyak zaitun sangat ampuh dalam menghilangkan henna di kuku. Caranya sama anda tinggal mencampurkan kedua bahan itu tadi di wadah. kemudian mulai proses penggosokan.

15.  Nail Polish Remover

Nail Polish Remover

Jika cara diatas terbilang kurang memuaskan, cara terakhir ini semoga dapat memberikan hasil memuaskan. Cara menghilangkan henna di kuku dengan nail polis remover dapat wajib anda coba. Cara penggunaan hampir sam, yaitu tuangkan sedikit cairan ini ke kapas atau kain halus kemudian langsung gosokan saja. Cara ini sangat ampuh serta mampu menghilangkan henna dalam waktu sehari, bahkan beberapa waktu saja.

Menghilangkan henna di kuku memang bukan perkara mudah, terlagi jika anda memintanya secara cepat. Nah beberapa cara di atas wajib anda coba untuk menghilangkan henna di kuku dalam kurun waktu sehari. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai penghilang atau menghilangkannya. Semoga informasi menganai cara ini dapat bermanfaat serta berguna untuk anda semua, terutama para wanita dimana sudah bosan dengan motif di kukunya.

 

 

Loading...