Tips Cara Memutihkan Gigi Dan Menghilangkan Gigi Kuning Paling Ampuh

Advertisement

Cara Memutihkan Gigi – Memiliki gigi yang putih sudah pasti menjadi idaman setiap orang, kerana keadaan gigi yang putih dan bersih menggabarkan orang tersebut mempunyai kebersihan diri. Gigi bersih dan berkilau bisa membuat siapa saja menjadi lebih percaya diri ketika tersenyum di depan lawan ngobrol kita atau pun bertemu dengan orang lain, sebab gigi yang bersih membuat setiap orang lebih nyaman ketika ingin mengekspresikan diri snediri. Pada jaman yang sudah modern ini sudah banyak di temukan cara memutihkan gigi dengan langkah yang simple serta terbukti ampuh, berbagai cara memutihkan gigi tersebut bisa anda lakukan tanpa menggunakan jasa orang lain seperti dokter atau orang yang ahli dalam bidang itu sendiri.

Advertisement

Namun sebelum kita tahu tentang cara memutihkan gigi ini alangkah baiknya kita kenali dulu penyebab – penyebab dari terjadinya masalah pada gigi seperti warna kuning, mungkin bagi orang yang memiliki masalah gigi kuning akan mengakibatkan orang tersebut tidak timbul rasa percaya diri, walaupun hanya sekedar warna tetapi gigi kuning sering kali menyebabkan penderitanya menjadi minder, salah satu solusi cara memutihkan gigi yang kuning adalah dengan langkah rajin menggososk gigi di pagi hari dan menjelang waktu tidur. Pada umumnya warna gigi setiap orang berwarna putih, namun dengan perkembangan orang tersebut dan tidak berhati – hati dalam menjaga gigi membuat warna pada gigi lambat laun berubah dan bisa jadi sarang bakteri penyebab bau mulut, maka dari itu anda harus tahu bagaimana cara memutihkan gigi dengan benar.

Cara memutihkan gigi memang memiliki banyak langkah dan bahan yang digunakan seperti buah – buahan, sayuran atau pun bumbu dapur bisa anda gunakan, contohnya cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis, cara memutihkan gigi dengan kulit pisang serta langkah – langkah lain. Hal tersebut bisa membantu setiap orang yang memiliki masalah pada gigi namun tidak tahu bagaimana cara yang tepat selain menggunakan obat pemutih gigi, karena bisanya setiap penggunaan obat – obat berbahan kimia belum tentu bisa ampuh memutihkan gigi. Apa lagi jika mengambil jalur alternative seperti chek up yang notabenya biaya memutihkan gigi di dokter cukup mahal, maka dari itu cara memutihkan gigi alami dan permanen cukup memakai bahan alami dan yang paling penting bahan tersebut tidak akan membuat anda teriritasi.

Seperti yang anda ketahui jika cara memutihkan gigi dengan bahan alami selain memiliki kenyamanan tentu saja bahan tersebut aman di pakai oleh siapa pun, karena kandungan dari bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat serta vitamin yang sangat bagus serta sehat untuk gigi anda sendiri, maka dari itu hanya sekedar informasi bahwa jika anda memiliki masalah pada gigi lebih baik kurangi pemakaian bahan kimia agar gigi anda tidak mengalami masalah yang berlebih, jika ingin tahu bagaimana cara memutihkan gigi dan seperti apa langkah – langkah yang harus di lakukan dengan bahan alami ini, bisa and abaca pada penjelasan berikut :

Cara Memutihkan Gigi Dengan Langkah Cepat

Cara Memutihkan Gigi

Advertisement

1.Arang Kayu

Arang Kayu

Mungkin pada jaman sekarang tidak ada lagi orang yang memakai arang kayu sebagai alal pemutih gigi, namun pada jaman dulu arang kayu tersebut selalu menjadi pilihan utama untuk cara memutihkan gigi. Hanya sekedar informasi bahwa arang kayu ini tidak untuk di gunakan rutin meskipun memiliki kandungan senyawa aktif karbon yang dapat mengkikis elemen gigi, langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Hancurkan arang kayu sehingga terlihat membentuk seperti bubuk
  • Campurkan sedikit air agar menjadi pasta
  • Oleskan pasta tersebut pada gigi anda
  • Tunggu hingga beberapa menit lalu kumur dengan air hangat

2.Sayuran

Sayuran

Advertisement

Yang di maksud dengan sayuran adalah seperti wortel dan tomat, karena kedua sayuran ini memiliki kandungan vitamin serta zat aktif yang dapat menghilangkan noda pada gigi anda, selain itu juga bisa membuat gigi terlihat semakin memutih, langkah cara memutihkan gigi dengan sayuran adalah :

  • Cukup kunyah sayuran tersebut selama beberapa menit
  • Lakukan cara ini satu hari sekali
  • Dan buktikan hasil yang di dapat setelah mengunyah sayuran tersebut

3.Lemon Dan Garam

Lemon Dan Garam

Kombinasi ini terbukti ampuh untuk menghilangkan warna kuning pada gigi dan dapat lebih menyehatkan gigi dengan alami, manfaat dari lemon yang memiliki sifat pengelupas yang dapat mengikis noda gigi serta lemon yang memiliki kandungan asam dapat membuat bersih noda pada lapisan enamel, seperti apa cara memutihkan gigi dengan kombinasi ini, berikut langkahnya :

  • Ambil garam sebanyak satu sendok teh
  • Lalu campurkan dengan tetesan buah lemon
  • Gosokan pada gigi selama beberapa menit
  • Selanjutnya kumur – kumur dengan air hangat

4.Strawberry

Strawberry

Buah strawberry yang memiliki kandungan vitamin C dan asam ellagic tersebut dapat membantu menghapus masalah pada gigi seperti warna kuning, terbukti dengan waktu yang singkat dapat terlihat hasilnya, untuk cara memutihkan gigi menggunakan buah strawberry adalah sebagi berikut :

  • Pertama bisa langsung gosokan buah strawberry pada gigi lalu diamkan
  • Atau cara kedua haluskan buah strawberry dan campurkan dengan satu sendok baking soda
  • Oleskan bahan tersebut pada gigi dan tunggu hingga 3 menit
  • Lalu kumur lah dengan air hangat

5.Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Kulit dari buah jeruk selain bisa menghilangkan jerawat, bisa juga untuk memutihkan gigi karena manfaat dari kulit jeruk sangat banyak, cara memutihkan gigi dengan bahan ini adalah :

  • Pertama keringkan kulit jeruk lalu haluskan
  • Campurkan kulit jeruk dengan air putih secukupnya
  • Oleskan pada gigi dan diamkan selama 5 menit
  • Lalu berkumur menggunakan air hangat
  • Langkah ini bisa anda lakukan dua kali dalam seminggu

Tips Agar Terhindar Dari Masalah Gigi Kuning

1.Rajin Menggosok Gigi

Salah satu faktor penyebab terjadinya warna kuning pada gigi adalah kurang optimalnya melakukan gosok gigi setiap hari, karena hal tersebut jika tidak di lakukan akan menyebabkan terjadinya penumpukan bakteri penyebab warna kuning dan bau mulut. Maka dari itu anda harus rajin – rajin menggosok gigi agar gigi anda selalu sehat dan bersih.

2.Minum Susu

Tips ke dua ini adalah mengkonsumsi susu, susu di percaya dapat menyehatkan serta bisa membuat gigi anda lebih putih. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu dapa membuat gigi anda lebih kuat serta terhindar dari masalah warna kuning pada gigi, manfaat dari zat warna dalam susu dapat menghilangkan noda yang menempel di area enamel gigi, langkah ini bisa anda lukukan satu sampai dua kali sehari.

3.Hindari Rokok

Rokok yang terkenal dengan kandungan nikotin yang sering kali dapat merusak kesehatan jantung dan kerusakan gigi, asap rokok atau pun gabus itu yang menempel pada enamel gigi yang lama kemudian dapat menimbulkan noda pada lapisan gigi anda.

Langkah dari cara memutihkan gigi di atas adalah solusi yang bisa membuat anda terhindar dari masalah gigi yang sering kali membuat setiap orang tidak memiliki kepercayaan diri ketika sedang berhadapan dengan orang lain, berbagai cara memutihkan gigi tersebut bisa menjadi referensi untuk kesehatan gigi anda. mungkin penjelasan tentang cara memutihkan gigi cukup di sini, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anda semuanya.

Advertisement