11 Cara Membuat Kuku Putih Susu yang Mudah Dari Bahan Alami

Loading...

Cara Membuat Kuku Putih Susu – Memiliki kuku indah, cantik dan bersih merupakan dambaan dari setiap para wanita. Memiliki kuku putih seperti kuku juga akan menambah cantik jari-jemari anda pastinya. Ada banyak cara membuat kuku cantik, salah satunya yaitu mewarnainya dengan kutek.

Namun pada pembahasan kali ini kami tidak akan membahas mengenai kutek yang di gunakan oleh para wanita. Yang akan kami bahas kali ini yaitu mengenai beberapa cara membuat kuku putih seperti susu. Memiliki kuku putih juga sangat diharapkan oleh kebanyakan wanita, namun hal ada beberapa hal harus diperhatikan.

Kuku merupakan bagian dari tangan yang wajib dirawat agar selalu bersih dan sehat, terlagi jika anda menginginkan sebuah kuku putih seperti susu. Memutihkan bagian ujung kuku sering orang menyebutnya dengan istilah ” French Manicure”. Memutihkannya sendiri dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti bawang putih, jeruk nipis, lidah buaya  dan lainnya.

Siapa sangka bahan di atas sangat mudah di temukan, rupanya dapat digunakan untuk membuat kuku putih seperti susu. Namun ada juga wanita yang membuat kukunya putih seperti susu menggunakan pembersih kuku. Namun membuat kuku putih seperti susu dengan pembersih kuku dapat menimbulkan sebuah masalah didalamnya.

Cara Membuat Kuku Putih Susu yang Mudah

Cara Membuat Kuku Putih Susu yang Mudah

Masalah sering timbul jika menggunakan pembersih kuku untuk membuat kuku anda putih seperti terdapatnya warna kuning atau abu -abu pada kuku. Beralih-alih membersihkannya justru malah menyebabkan timbulnya beberapa masalah. Oleh karena itu gunakanlah bahan alami saja serta mudah sudah terbukti khasiatnya. Ini dia beberapa cara membuat kuku anda putih seperti susu:

1. Rendam Kuku

Rendam Kuku

Cara memutihkan kuku pertama agar menjadi seperti susu yaitu dengan cara merendamkan kuku pada air hangat. Anda juga dapat mencampurkan sebuah bahan bahan alami lainnya seperti air perasan jeruk nipis atau lemon. Tujuan merendamkan kuku yaitu untuk membuat kuku menjadi lembab dan kotoran dapat terangkat dengan mudah.

2. Bawang Putih

Bawang Putih

Cara membuat kuku putih seperti susu berikutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Caranya juga sangat mudah yaitu tinggal cincang atau parut kemudian langsung aplikasikan pada kuku. Lakukan sedikit penggosokan dan diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Anda juga dapat membuatnya serum dari bawang putih dengan mendiamkan selama 5 harian sebelum digunakan.

3. Lemon

Lemon

Tidak hanya enak dijadikan jus, lemon rupanya dapat digunakan untuk membuat kuku putih seperti susu. Caranya cukup mudah yaitu dengan memeraskan buah lemon, kemudian campurkan dengan air hangat pada wadah baskom. Setelah itu aduk merata dan rendamkan kuku selama beberapa menit. Selain membuat kuku putih seperti susu, lemon juga berfungsi sebagai penguat kuku.

4. Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh

Biasa digunakan sebagai campuran pada rujak maupun asinan, buah dengan terkenal dengan rasanya begitu masam ini rupanya juga banyak di manfaatkan oleh para wanita untuk membuat kuku putih layaknya susu. Caranya sangat mudah, tinggal menghaluskan atau menumbuknya terlebih dahulu, jika sudah di haluskan langsung saja oleskan dan gosok pada kuku. Lakukan secara rutin agar  memberikan hasil begitu memuaskan.

5. Kulit Semangka

Kulit Semangka

Loading...

Tidak hanya enak, buah satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat kuku putih layaknya sebuah susu. Bukan daging buahnya yang digunakan untuk membuat putih kuku, melainkan kulit dari semangkanya. Siapa sangka kulit semangka dapat digunakan untuk membuat kuku menjadi putih seperti susu. Caranya sangat mudah yaitu dengan menancapkan kulit semangka pada kuku saja dan diamkan beberapa menit atau juga dapat digosokan.

6. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Selain dimanfaatkan memperkuat pada rambut, siapa sangka lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk membuat kuku putih bersih layaknya susu. Caranya sangat mudah yaitu hanya potong lidah buaya tersebut kemudian tancapkan pada kuku. Jika sudah di tancapkan biarkan dan diamkan beberapa menit. Manfaat dari lidah buaya sendiri yaitu membuat kuku anda terhindar dari kekeringan.

7. Petroleum Jelly

Petroleum Jelly

Biasanya kebanyakan wanita menggunakan petroleum jelly sebagai pelembab kaki mengalami pecah-pecah, bibir, alis, bulu mata. Petroleum jelly rupanya dapat digunakan untuk membuat kuku putih layaknya sebuah susu. Caranya cukup mudah yaitu hanya perlu mengoleskannya pada kuku yang akan dibuat putih. Namun sebelum di oleskannya alangkah baiknya lakukan pembersihan terlebih dahulu, jangan lupa lakukan secara rutin dan terus menerus agar kuku semakin putih dan sehat.

8. Nail Food

Nail Food

Tidak hanya kulit saja yang membutuhkan sebuah nutrisi, kuku juga memerlukan sebuah nutrisi. Untuk nail food sendiri ada beberapa jenisnya ada jenis serum, krim maupun oil, kebanyakan wanita menggunakan dengan jenis serum, karena caranya mudah dan sangat praktis dalam pengaplikasiannya. Selain itu banyak juga wanita menggunakan nail food  jenis krim dan oil. Cara menggunakan nail food untuk membuat kuku putih sangat mudah yaitu oleskan dan gosokan saja.

9. Cuka Apel

Cuka Apel

Cuka apel rupanya dapat juga dimanfaatkan untuk membuat kuku menjadi putih seperti susu. Caranya sangat mudah yaitu hanya perlu mengoleskan saja pada kuku menggunakan kapas atau kain halus. Setelah itu gosok beberapa menit, jika dikira sudah cukup lakukan pembilasan menggunakan air bersih.

10. Hindari Penggunaan Kutek

Hindari Penggunaan Kutek

Apapun merk di tawarkan, walaupun terdapat tulisan amannya kutek juga perlu dihindari untuk membuat kuku putih seperti susu. Terdapat kandungan zat kimianya itulah yang membuatnya harus dihindari. Apapun zat kimia pastinya memiliki efek samping cukup bahaya jika digunakan terus menerus. Oleh karena itu lakukan secara menggunakan bahan alami saja.

11. Pensil Putih

Pensil Putih

Ketika sudah melakukan cara-cara diatas dan hasilnya kuku belum menghasilkan warna putih susu yang diinginkan.Dapat juga melakukannya menggunakan cara satu ini yaitu dengan pensil putih. Biasanya pensil khusus untuk memutihkan kuku terjual di toko-toko kosmetik.

Itulah beberapa cara dapat digunakan untuk membuat kuku putih seperti susu. Sekedar saran, selalu cuci kaki dan tangan setelah melakukan berbagai aktivitas. Hal itu bertujuan membunuh kuman yang akan menjadikan tumbuhnya jamur pada kuku kemudian nantinya mengakibatkan kuku berubah warna menguning bahkan hitam ataupun rusak.

Loading...