18 Cara Mengurangi Keringat Berlebih Yang Ampuh

Advertisement

Cara Mengurangi Keringat Berlebih – kalian sebagai kaum wanita tentu ingin memiliki penampilan yang cantik dan juga wangi di hadapan kaum pria. Menjaga penampilan jelas nomor satu bagi wanita. Namun di balik itu semua ada masalah yang menghampiri bagi wanita. Masalah tersebut berupa keringat yang menempel di tubuh. Hal itu akan sangat mengganggu bagi penampilan wanita itu sendiri. Berkeringat akan membuat badan berbau tidak sedap sehingga akan sangat mengganggu ketika mau bertemu dengan lawan jenisnya. Berbagai cara di lakukan demi mengurangi keringat yang berlebih.

Advertisement

Nah kami telah mensurvei dari beberapa wanita yang pernah melakukan cara alami sebagai pengurang keringat berlebih. Di sini kami telah menyimpulkan beberapa cara mengurangi keringat berlebih yang mungkin bagi anda susah di kurangi. Namun setelah menggunakan beberapa cara yang akan kami paparkan ini. Pasti akan dapat membuat keringat berlebih anda dapat berkurang.

Cara Mengurangi Keringat Berlebih Secara Alami Dan Sehat

cara mengurangi keringat berlebih

Sebagian dari cara ini mungkin pernah anda coba. Kami datang untuk mengingatkan kembali dari cara-cara mengurangi keringat berlebih. Jika keringat dapat berkurang jelas penampilan anda akan kembali mempesona tanpa bau keringat. Jelas pasangan anda akan merasa lebih senang dan nyaman di dekat anda. Maka dari itu cara mengurangi keringat berlebih ini harus anda perhatikan dengan baik.

Apalagi cara mengurangi keringat berlebih ini dapat membantu memaksimalkan penampilan anda. Jika penampilan anda maksimal tentu akan banyak kaum pria yang mendekat. Ada beberapa cara yang akan kami paparkan bagi anda yang memiliki keringat berlebih. Sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Advertisement

1. Bubuk Cendana Putih

cara mengurangi keringat berlebih bubuk cendana putih

Bubuk Cendana Putih adalah suatu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah keringat yang berlebih. Beberapa jumlah enzim yang terdapat pada cendana putih ini akan membantu menyerap kelembaban ekstra dari kulit jadi keringat yang berlebih mampu berkurang.

  • Cara : Campurkan 1 sendok makan bubuk cendana putih, bersama sedikit jus lemon dan air mawar untuk membuat adonan pasta yang lembut. Kemudian, gunakan pasta ini untuk diaplikasikan ke area yang menimbulkan keringat berlebih. Setelah tunggu hingga kering, lalu gunakan air hangat untuk membasuh bagian yang berkeringat lebih. Lakukan cara ini setiap hari hingga hasil yang di dapat lebih maksimal.

2. Jus Tomat

cara mengurangi keringat berlebih jus tomat

Bagi anda yang memiliki keringat berlebihan bisa gunakan cara – cara ini. Anda juga tidak usah khawatir jika keringat berlebih anda akan muncul di telapak tangan dan kaki. Jus tomat akan mampu mengurangi keringat yang berlebih.

  • Cara 1 : Buatlah sebuah jus tomat lalu anda minum 1 sampai 2 gelas sehari serta 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Setelah itu, anda dapat mengurangi jumlah takaran dari jus tomat yang anda konsumsi dan siap anda rasakan manfaat yang di dapatkan dari khasiat jus tomat tersebut.
  • Cara 2 : Yang pertama anda harus lakukan adalah belah buah 1 buah tomat menjadi 2 bagian. Gunakan bagian dalam buah tomat, lalu gosokan ke bagian tubuh yang berkeringat. Setelah itu tunggu selama 10 samapi 15 menit sampai kering. Setelah kering anda bisa mandi untuk membersihkannya. Lakukan cara berikut ini setiap hari sekali saja.

3. Minyak Pohon Teh

cara mengurangi keringat berlebih minyak pohon teh

Bagi wanita yang ingin mengurangi keringat yang berlebih bisa anda lakukan dengan cara yang satu ini. Yakni dengan menggunakan minyak dari pohon teh. Karena minyak pohon teh ini mengandung anti jamur yang mampu mengurangi keringat yang berlebih. Apapun bentuk kuman dan bakteri yang menempel pada kulit dapat sekejap hilang.

  • Cara : Ambilah kapas yang dapat direndam di dalam minyak pohon teh. Namun bagi anda yang mempunyai kulit jenis sensitive, sebaiknya anda memakainya dengan menambah 4 sampai 5 tetes minyak pohon teh pada setengah cangkir air. Kemudian oleskan pada bagian yang memiliki keringat berlebih. Agar mendapatkan hasil yang optimal bisa mengulangnya berulang kali.

4. Teh Hitam

cara mengurangi keringat berlebih teh hitam

Teh Hitam memiliki kandungan asam tanat yang dapat menghambat produksi keringat yang terlalu banyak keluar. Kandungan asam tanat ini akan menjadi astringent dan antiperspirant sehingga dapat mengontriksi kelenjar keringat sehingga produksi keringat dapat berkurang.

  • Cara : pada keringat yang berlebih di ketiak dapat menggunakan 2 buah kantong teh hitam yang sudah diseduh pada 3 cangkir air panas selama 15 menit. Setelah itu, ambil handuk kering yang bersih untuk dicelupkan ke air teh tersebut. Untuk keringat berlebih yang ada di bagain telapak kaki ataupun tangan bisa merendamkan kaki atau tangan ke dalam sebuah wadah yang berisikan air teh hitam selama 20 sampai 30 menit sampai keringat berlebih berkurang.

5. Kamomil

cara mengurangi keringat berlebih kamomil

Kamomil adalah salah satu solusi yang terbaik untuk mengatasi keringat berlebih. Memiliki sifat Astringent, antibakteri serta juga deodorant yang alami bagi tubuh. Bagi anda yang memiliki masalah keringat berlebih dapat menggunakan kamomil ini.

  • Cara : ambillah 1 sendok teh kamomil kering lalu tambahkan secangkir air panas. Seduh selama beberapa menit dan minumlah teh tersebut setiap hari. Dijamin setelah mengkonsumsi nya secara teratur keringat berlebih itu akan hilang.

6. Kentang

cara mengurangi keringat berlebih kentang

Kentang identik sekali dengan sayuran yang berguna bagi kesehatan tubuh. Ternyata kentang juga mampu untuk membantu mengurangi keringat yang berlebih.

  • Cara : pertama anda lakukan yakni memotong kentang kecil, lalu gosokkan irisan tersebut ke area tubuh yang menimbulkan keringat berlebih. Gosokan beberapa menit hingga sari yang terkandung di kentang habis serta terserap dalam tubuh. Jika ingin lebih gampang dapat menggunakan jus kentang yang di aplikasikan melewati kapas untuk di gosokan ke tubuh.

7. Baking Soda

cara mengurangi keringat berlebih baking soda

Keringat merupakan sumber awal munculnya bakteri. Ketika produksi keringat berlebih maka perkembangbiakan bakteri akan semakin cepat. Nah cara mengatasi keringat berlebih dapat menggunakan baking soda.

  • Cara : Campurkan baking soda dengan tepung jagung, setelah area di bersihkan menggunakan air anda bisa terapkan campuran ini ke tubuh anda. Tunggu dan diamkan selama 30 menit. Setelah kering lalu bilas dengan air sampai bersih, dan dijamin keringat berlebih anda akan hilang.

8. Minyak Kelapa

cara mengurangi keringat berlebih minyak kelapa

Advertisement

Minyak kelapa memiliki Asam laurat yang cukup tinggi, sehingga akan sangat berkhasiat untuk membasmi berbagai bentuk bakteri. Wangi yang di dapat dari minyak kelapa ini juga cukup segar. Namun hati – hati jika akan menggunakannya, dan tidak sampai mengenai baju.

  • Cara : Campurkan minyak kelapa dengan 10 buah kamper yang sudah di hancurkan. Kemudian campuran tersebut akan menghasilkan pasta. Pasta tersebut kemudian di oleskan ke bagian yang menimbulkan keringat berlebih. Serta berikan juga pijatan selama anda mengoleskan pasta ke tubuh. Diamkan selama 40 menit atau 1 jam, setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan cara ini secara teratur setiap hari hingga keringat berlebih anda dapat berkurang.

9. Cuka Sari Apel

cara mengurangi keringat berlebih cuka sari apel

Bahan Cuka Sari Apel ini sangat berguna untuk menyeimbangkan tingkat pH pada tubuh. Bagian tubuh yang biasa menjadi sarang bakteri yakni bagian kaki dan lengan yang banyak menghasilkan keringat.

  • Cara : saat dipakai di ketiak, anda bisa gunakan kapas yang dicelupkan ke cuka sari apel. Kemudian terapkan ke kulit ketiak sebelum anda tidur. Diamkan semalaman dan bilas pada ke esokan harinya. Jika pemakaian di kaki cukup campurkan setengah cangkir cuka sari apel dan 1 liter air. Kemudian rendam kaki selama 15 sampai 20 menit secara rutin.

10. Teh Hijau

cara mengurangi keringat berlebih teh hijau

Teh Hijau merupakan teh yang dapat mengurangi keringat berlebih pada tubuh. Tugas dari Teh Hijau ini yakni untuk mendetoksifikasi tubuh. Jadi minumlah 2 sampai 3 cangkir dalam sehari akan membantu anda mengurangi resiko keringat berlebih.

  • Cara : sediakan Teh Hijau, lalu seduhlah dengan air panas. Dari minuman Teh Hijau ini anda akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengurangi keringat berlebih. Minum 2 sampai 3 cangkir sehari dan minum secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

11. Lemon

cara mengurangi keringat berlebih lemon

Buah yang mengandung Vitamin C ini memiliki asam sitrat yang mampu membasmi semua bakteri yang muncul akibat keringat berlebih. Lemon dapat juga di anggap sebagai deodorant alami. Namun hindari dari paparan matahari tepat ketika anda sedang menggunakan cara ini. Jadi anda lebih baik memakai cara ini ketika waktu malam hari.

  • Cara : Campurkan 1 sendok makan garam dan 2 sendok makan jus lemon. Dari campuran tersebut lalu oleskan ke bagian tubuh yang menimbulkan keringat berlebih. Tunggu 15 sampai 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

12. Anggur

cara mengurangi keringat berlebih anggur

Buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu, anggur juga berfungsi sebagai pengendali tubuh. Dengan anda mengkonsumsi buah anggur dapat mengurangi keringat berlebih. Bagi anda yang suka memakan buah anggur akan sangat bagus demi kelancaran metabolisme tubuh anda. Sehingga keringat berlebih anda dapat bekurang.

13. Tepung Jagung

cara mengurangi keringat berlebih tepung jagung

Bagi anda yang ingin mengurangi minyak berlebih dapat coba cara yang satu ini. Anda gunakan tepung jagung yang secara langsung tanpa campuran di aplikasikan ke bagian tubuh yang menimbulkan keringat berlebih. Gunakan cara ini secara rutin agar hasil yang anda dapat bisa lebih maksimal. Selain mampu menyerap keringat berlebih dapat sekaligus membunuh bakteri pada tubuh.

14. Witch Hazel

cara mengurangi keringat berlebih witch hazel

Banyak juga kondisi kulit yang mampu di atasi oleh witch hazel. Contohnya yaitu, pembengkakan, radang, hingga memar pada kulit. Di dalam witch hazel itu sendiri terkandung sifat astringent dan antiperspirant. Witch hazel ini juga merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin mengurangi keringat berlebih di tubuh. Anda cukup oleskan ekstrak dari witch hazel ke bagian tubuh yang menimbulkan keringat berlebih. Bahan witch hazel ini cukup aman digunakan bagi wanita yang ingin penampilannya tetap cantik.

15. Minum Air Putih

cara mengurangi keringat berlebih minum air putih

Dengan cara memnium air putih yang banyak selain bisa menjauhkan anda dari dehidarsi ternyata air putih merupakan solusi yang bagus untuk mengurangi keringat berlebih pada tubuh. Meminum air putih merupakan cara bagi tubuh untuk dapat menetralkan suhu. Namun jika di konsumsi terlalu banyak akan menimbulkan keringat yang banyak dan memunculkan bakteri baru.

16. Daun Sage

cara mengurangi keringat berlebih sage

Daun Sage adalah antiperspirant yang alami bagi tubuh yang dapat mengatasi masalah keringat pada tubuh. Memiliki kandungan Vitamin B sekaligus kandungan mineral magnesium yang dapat menghambat produksi keringat berlebih. Selain itu, di dalam daun Sage juga terkandung anti bakteri dan anti jamur yang mampu menumpas bakteri dan jamur akibat munculnya keringat yang berlebih.

  • Cara : Ambillah beberapa lembar daun sage, kemudian di seduh menjadi teh selama 10 menit. Kemudian tambahkan sedikit lemon atau madu sebagai perasa. Minum air Sage ini setiap hari agar keringat berlebih anda dapat berkurang.

17. Yoghurt

cara mengurangi keringat berlebih yoghurt

Kandungan kalsium yang terdapat pada yoghurt dapat membantu anda untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Namun bagi anda yang kurang suka dengan yoghurt dapat juga menggantinya dengan kacang almond atau juga brokoli. Nah dengan cara mengkonsumsi yoghurt ini mampu membantu anda untuk mengurangi keringat dalam tubuh.

18. Buah Kiwi

cara mengurangi keringat berlebih buah kiwi

Bagi anda yang ingin cepat – cepat mengurangi produksi keringat berlebih dapat menggunakan buah kiwi. Buah kiwi mampu mencegah bau badan akibat keringat yang berlebih. Selain itu, mampu mengurangi keringat berlebih yang di akibatkan suhu tubuh tinggi.

Itulah beberapa cara mengurangi keringat berlebih yang dapat anda lakukan. Dari cara – cara di atas tersebut mampu mengurangi masalah keringat berlebih yang anda alami. Jelas dari cara itu terjamin mampu mengurangi keringat yang berlebih. Semoga cara – cara tersebut dapat membantu anda, sekian dan terima kasih.

 

Advertisement